Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Tahanan di Penjara Rusia Perlu “Lawakan”

Tahanan di Penjara Rusia Perlu “Lawakan”

Penjara di Rusia (AFP)
Penjara di Rusia (AFP)

dakwatuna.com – Rusia. Kementerian Hukum Rusia menganggap lawakan bisa membantu para tahanan melewati masa-masa sulit mereka di penjara.

Sebuah proposal dari departemen pidana Kementerian Hukum mengatakan tantangan terberat staf penjara adalah menghadapi para tahanan yang stress. Mereka menganggap lelucon bisa membantu mengatasi masalah, laporan surat kabar Izvestia sebagai dilansir BBC (7/12/2014).

Salah satu peneliti di departemen itu mengatakan ide ini bukanlah hal yang mengejutkan karena para tahanan biasanya tidak memiliki pikiran yang bahagia. Walau ide ini masih dalam tahap pengajuan proposal, sejumlah psikolog di penjara mendukungnya.

“Mereka harus tahu bahwa mereka adalah manusia juga. Ini penting untuk tidak merusak martabat mereka sebagai manusia,” kata Mikhail Debolsky kepada surat kabar itu.

“Lelucon dan ironi dapat membantu mereka memahami hal-hal di tingkat yang lebih dalam.”

Tapi tidak semua orang yakin bahwa humor layak dalam kondisi penjara, dan beberapa mengingatkan bahwa humor yang salah bisa memancing keributan di penjara. Salah satu pendidik senior di penjara, yang tak mau disebut namanya, menyambut ide itu dengan leluconnya sendiri.

“Bayangkan laporan kami (nantinya),” katanya.

“Pada kuartal terakhir kami bercanda 150 kali, tertawa 149 kali, dan pada satu kesempatan para tahanan tidak menghargai humor dan (akhirnya) membakar penjara. Kita perlu memodernisasi persediaan lelucon kita.” (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization