Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Dituduh Menghina Yahudi, Mario Balotelli Terancam Kena Sanksi

Dituduh Menghina Yahudi, Mario Balotelli Terancam Kena Sanksi

Mario Balotelli. (mirror.co.uk)
Mario Balotelli. (mirror.co.uk)

dakwatuna.com – Liverpool. Media Inggris memberitakan bahwa striker Liverpool, Mario Balotelli, akan menjalani pemeriksaan melalui federasi sepak bola Inggris. Hal itu menyusul komentar di akun Instragramnya yang dianggap mengandung rasialime dan antisemit.

Dalam foto yang diunggahnya lalu dihapusnya, Balotelli menulis, “Jangan rasis. Jadilah sepertti Super Mario; dia seorang pekerja ledeng Italia, dibuat orang-orang Jepang, berbicara bahasa Inggris, berpenampilan seperti orang Meksiko, melompat seperti orang hitam, dan mengumpulkan duit seperti orang-orang Yahudi.”

Namun hari ini, Balotelli kembali menulis status yang menyampaikan permohonan maaf, “Aku minta maaf kepada semua pihak yang merasa disakiti dengan ucapanku. Tidak semua orang Meksiko mempunyai kumis, tidak semua orang hitam melompat tinggi, dan tidak semua orang Yahudi senang duit.”

Juru bicara Liverpool menyampaikan kepada BBC, “Kami tahu bahwa Balotelli sengaja membuang komentarnya sejak saat itu. Kami akan menanyakannya tentang hal itu.”

Sementara itu, seorang mantan pejabat federasi sepak bola Inggris, Simon Johnson, menyatakan bahwa Balotelli hari dikenai sanksi, “Kami mengecam segala bentuk rasisme, di manapun ditemukan. Kami meminta federasi untuk melakukan investigasi dalam komentar rasis ini, dan memberikan sanksi yang sesuai jika ingin sepak bola kita jauh dari rasisme.” (msa/dakwatuna/burnews)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

“Trump baik bagi Israel, buruk bagi bangsa Yahudi”

Figure
Organization