Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Puluhan Tewas dan Hilang Akibat Banjir Bandang di Maroko

Puluhan Tewas dan Hilang Akibat Banjir Bandang di Maroko

Banjir bandang yang melanda Maroko (aljazeera.net)
Banjir bandang yang melanda Maroko (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Maroko. Sumber kantor berita Aljazeera di wilayah Kalmim (selatan Maroko) menyatakan bahwa 30 warga tewas akibat banjir bandang yang melanda daerah tersebut.

Saat ini, tim evakuasi dilaporkan sedang berusaha mencari lima warga yang hilang di daerah sebelah utara Kalmim, sebagaimana diberitakan Aljazeera (24/11/2014). Hujan deras yang terus melanda beberapa hari terakhir ditengarai menjadi penyebab bencana banjir di negara tersebut.

Sementara itu, saat ini tim evekuasi Kemdagri sebagaimana dikutip kantor berita Maroko dilaporkan sedang berupaya menemukan 16 orang warga Maroko yang masih hilang dibawa banjir.

Pemerintah telah membentuk tim khusus penanganan bencana dan menyiapkan 130 mobil dan 335 kapal untuk operasi penyelamatan warga yang tertimpa bencana. Buruknya cuaca disebutkan telah menyebabkan rusaknya puluhan rumah dan terputusnya sejumlah ruas jalan.

Sejauh ini BMG Maroko meminta warga untuk terus berhati-hati dan mengantisipasi kemungkinan bencana banjir terus melanda akibat curah hujan yang cukup tinggi hingga Senin siang ini di Maroko. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Aktivis Maroko Protes Konser Musik Penyanyi Pro-Israel

Figure
Organization