Topic
Home / Berita / Daerah / Resmi Sandang Gelar Msi, Aher Siap Kembangkan Pertanian Jabar

Resmi Sandang Gelar Msi, Aher Siap Kembangkan Pertanian Jabar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat di Wisuda di Kampus IPB Bogor.  (inilah.com)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat di Wisuda di Kampus IPB Bogor. (inilah.com)

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan resmi menyandang gelar Master Sains. Rabu (19/11/2014) pria yang akrab disapa Aher itu menjalani prosesi wisuda di kampus institut pertanian Bogor (IPB).

Aher di wisuda bersama 858 lainnya, baik darii jenjang Doktor, Magister hingga Sarjana. Dengan tesis berjudul “Analisis Ekonomi dan Kebijakan Sumber Daya Alam Provinsi Jawa Barat”, Aher mendapatkan predikat cum laude dengan indeks prestasi (IP) kumulatif 3,83.

Aher dinyatakan lulus dari IPB pada tanggal 30 september 2014,dengan lama studi 45 bulan, di program studi Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan Fakultas Agribisnis IPB.

Aher mengaku sangat termotivasi untuk melanjutkan studinya ke jenjang S3. Hal tersebut terkait niat Aher dalam mengembangkan pembangunan pertanian dengan benar-benar berlandaskan ilmu pengetahuan (scientifik), namun dapat mendongkrak ekonomi jabar.

“Saya ingin menyusun pendekatan dalam meningkatkan ekonomi, terutama di bidang pertanian,” tutur Aher.

Namun niat Aher mengembangkan pertanian tanpa merusak lingkungan yang ada. “Inilah yang nanti disebut dengan dengan green economy” pungkasnya.

Pada hari yang membanggakan ini, Aher di temani sang istri Netty Prasetyani Heryawan bersama tiga anaknya, Khobbab, Salman dan Hadi serta sang mertua.

Selepas mengikuti prosesi wisuda, Aher juga melakukan pelepasan 50.000 ekor bibit ikan langka dari jenis ikan Tawes, Nilem, Beuruem Panon, Lalawak dan Nila. Selain itu Aher juga memberikan tak kurang dari 150 bibit pohon langka seperti kesemek,gandaria, dan sursak (sirsak susu). (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Gizi Buruk di Asmat Harus Jadi yang Terakhir

Figure
Organization