Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Bidadari Surga

Bidadari Surga

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (desainkawanimut.com)
Ilustrasi. (desainkawanimut.com)

dakwatuna.com – “Setiap manusia punya rasa cinta yang mesti dijaga kesuciannya. Namun adakala insan tak berdaya saat dusta mampir bertahta. Kuinginkan dia yang punya setia dan mampu menjaga kemurniaannya. Saat ku tak ada, ku jauh darinya amanah pun jadi penjaganya. Hatimu tempat berlindungku dari kejahatan syahwatku. Tuhanku merestui itu jadikan engkau istriku. Engkaulah.. Bidadari Surgaku.” Begitulah sepenggal puisi Ustadz Jefri

Puisi yang menggambarkan bahwa wanita shalihah adalah perhiasan dunia yang senantiasa harus dijaga dan dihormati. Sebagai seorang ikhwan kita harus melakukan hal yang terbaik untuk para biadadari surga. Wanita shalihah yang selalu menjaga perasaanya demi ikhwan yang shalih. Ketika jauh tak berada di sisi, namun engkau selalu menjaga amanah suci ini.

Diriwayatkan bahawa Rasulullah SAW bersabda: “Allah SWT telah menciptakan wajah-wajah bidadari terdiri dari 4 warna; putih, hijau, kuning dan merah. Dan tubuhnya diciptakan dari za’faran, misik dan kafur. Dan rambutnya diciptakan dari cengkeh. Bagian tubuhnya mulai dari kaki sampai lutut tercipta dari za’faran. Dari lutut sampai buah dada tercipta dari anbar. Dari leher sampai kepala tercipta dari kafur. Andaikata meludah ke dunia, maka ludahnya akan menjelma menjadi misik. Pada setiap dadanya tertulis nama suaminya dan nama dari nama-nama Allah SWT. Pada setiap tangannya mengenakan 10 gelang dari emas, memakai cincin sebanyak 10 pada jari-jarinya, memakai 10 perhiasan gelang kaki dari mutiara dan permata.”

Kisah mengenai kecantikan para bidadari surga yang diceritakan Allah di dalam Alquran merupakan sebuah motivasi besar bagi para mukmin di dunia, untuk senantiasa menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga, bahwa kehidupan yang fana ini tidak akan kekal abadi melainkan yang kekal di akhirat nanti. Selalu menjadi cerminan hidup bagi kita para ikhwan-ikhwan shalih di dunia.

Wahai sahabat yang budiman, Allah sudah sangat jelas menceritakan di dalam Alquran bahwa balasan orang-orang yang bertakwa adalah surga seluas langit dan bumi yang tiada bandingannya dan seisinya di hari akhirat nanti. Seperti yang sudah dijelaskan didalam Alquran seisi surga yaitu kecantikan para bidadari-bidadari surga yang akan menjadi istri-istri orang mukmin yang shalih di surga nanti.

Allah SWT berfirman “Sungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam Surga dan kenikmatan, mereka bersuka ria dengan apa yang diberikan kepada mereka oleh Tuhan mereka; dan Tuhan mereka memelihara mereka dari azab Neraka. (Dikatakan kepada mereka): “Makan dan minumlah dengan enak sebagai balasan dari apa yang telah kamu kerjakan”, mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.” (QS. Ar-Rahman: 70-77)

Begitu besar nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, mensyukuri itulah hakikatnya balasan kita kepada sang Maha Pencipta. Selalu melakukan apa yang diperintahkan-Nya dan menjauhi apa yang dilarang-Nya. Dengan seperti itu kita akan jauh dari kemaksiatan yang selalu menjadi penggoda di setiap kita lalai dari-Nya.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswa Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, Prodi Penerbitan (Jurnalistik).

Lihat Juga

Empat Ciri Wanita Penghuni Surga

Figure
Organization