Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mesir Tunda Perundingan Tidak Langsung Hamas-Israel di Kairo

Mesir Tunda Perundingan Tidak Langsung Hamas-Israel di Kairo

Delegasi Hamas  siap lakukan perundingan tidak langsung dengan penjajah Israel (samanews.net)
Delegasi Hamas siap lakukan perundingan tidak langsung dengan penjajah Israel (samanews.net)

dakwatuna.com – Kairo. Pihak Mesir menyampaikan kepada delagasi perundingan Israel-Palestina bahwa perundingan tidak langsung antara keduanya ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Semula perundingan antara kedua belah pihak ini akan melanjutkan pembicaraan gencatan senjata pada hari Senin (27/10/2014).

Sumber Mesir melaporkan bahwa Otoritas di negerinya mengaitkan penundaan tersebut dengan permasalahan di dalam negeri saat ini. Ia menjelaskan bahwa pertemuan akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, dan kedua belah pihak diharap menunggu undangan baru dalam waktu dekat.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Khalil Hayah, anggota Biro Politik Hamas, bahwa pihak Mesir menyampaikan kepada Hamas penundaan perundingan gencatan senjata yang semula akan digelar pada hari ini, Senin (27/1/2014).

Ia juga menyampaikan bahwa pihak Mesir meminta maaf karena delegasi Hamas batal untuk bisa diberangkatkan dari Gaza menuju Mesir melalui penyeberangan Rafah. Rencana ini dibatalkan karena buruknya kondisi keamanan di propinsi Sinai dan beberapa peraturan terkait dengan penutupan penyeberangan Rafah.

Sejak hari Kamis kemarin pihak Mesir telah menutup penyeberangan Rafah dari dua arah; Mesir dan Gaza dan mengumumkan pemberlakuan darurat militer di Sinai beberapa saat setelah ledakan terjadi di sana. (msy/sm/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Buntut Serangan Dua Rudal, Israel Bombardir Basis Militer Hamas

Figure
Organization