Home / Berita / Internasional / Afrika / Oposisi Aljazair Tuntut Percepat Pemilu Presiden

Oposisi Aljazair Tuntut Percepat Pemilu Presiden

Presiden Aljazair, Abdul Aziz Boutaflika (lepeignoir.fr)
Presiden Aljazair, Abdul Aziz Boutaflika (lepeignoir.fr)

dakwatuna.com – Aljazair. Oposisi di Aljazair yang bergabung dalam kelompok Koordinasi Nasional untuk Kebebasan (At-Tansiqiyah Al-Wathaniyah Lil Hurriyah Wal Intiqal) menuntut percepatan penyelenggaraan pemilihan presiden di negara tersebut.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (21/10/2014), kelompok oposisi beralasan bahwa percepatan pilpres sejalan dengan aturan konstitusi yang menyebutkan bahwa pilpres dapat dipercepat (dari jadwal semula) seandainya presiden yang menjabat sakit dan tidak mampu menjalankan tugas-tugasnya.

Dalam pertemuan kelompok oposisi dengan pers di kantor Partai Generasi Baru (Hizb Jeil Jadid) ditegaskan bahwa tidak solusi bagi krisis politik di Aljazair selain percepatan penyelenggaraan pilpres yang demokratis dan transparan untuk menghindarkan negara dari kekacauan.

Dalam hal ini, kelompok oposisi di Libya kerkeyakinan bahwa kesehatan Presiden Aljazair sekarang, Abdul Aziz Boutaflika (yang memerintah sejak April 1999), yang terganggu akibat terserang stroke pada 20 April 2013 tidak memungkinkan dirinya menjalankan tugas-tugas negara dengan baik. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Pengunjung Membludak, Pameran Buku di Aljazair Dikunjungi 2,3 Juta Orang

Organization