Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gul: Aku Sangat Tenang Menyerahkan Jabatan Presiden Kepada Erdogan

Gul: Aku Sangat Tenang Menyerahkan Jabatan Presiden Kepada Erdogan

Recep Tayyip Erdogan dan Abdullah Gul (akhbaralaalam)
Recep Tayyip Erdogan dan Abdullah Gul (akhbaralaalam)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki yang telah berakhir masa jabatannya, Abdullah Gul, menyampaikan sambutannya saat upacara pelantikan presiden yang baru, Recep Tayyip Erdogan, Rabu (28/8/2014) kemarin.

Dalam sambutannya yang juga didengarkan para tamu dari luar negeri, Gul menyampaikan kata perpisahan dan terima kasihnya kepada seluruh rakyat Turki yang bekerja bersamanya dalam lembaga legislatif, eksekutif, yudikatif, dan juga LSM. Beliau juga berterima kasih kepada lembaga-lembaga yang mau bekerja sama dengannya dalam membangun hubungan luar negeri yang baik, dan mewujudkan perdamaian di kawasan.

Lebih lanjut, Gul mengatakan, “Dalam kesempatan ini, aku mempunyai perasaan pribadi yang sangat penting. Karena aku menyerahkan amanah ini kepada Recep Tayyip Erdogan, presiden ke-12 republik ini. Erdogan adalah saudaraku. Kami adalah teman seperjuangan sejak 40 tahun yang lalu. Oleh karena itu aku sangat berbahagia karena menyerahkan amanah ini kepada teman dekat, yang aku tahu keahlian, pengalaman, kinerja, dan semangatnya dalam melayani rakyat negeri ini. Aku juga sangat mengetahui cintanya kepada tanah air dan umat, keyakinannya kepada kebenaran.”

Gul juga menceritakan bahwa selama 14 tahun dirinya bekerja dengan Erdogan dalam banyak posisi. Juga sama-sama mendirikan dan membesarkan partai. Gul sangat bersyukur karena 12 tahun terakhir, selama mereka berdua memimpin, bintang Turki bersinar terang di berbagai bidang, seperti politik, sejarah, ekonomi, peralihan sosial, proses demokrasi, keamanan, dan sebagainya. (msa/dakwatuna/akhbaralaalam)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization