Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Saraya Al-Quds Gelar Operasi ‘Kasr Al-Hishar’, Tembakkan 115 Roket ke Israel

Saraya Al-Quds Gelar Operasi ‘Kasr Al-Hishar’, Tembakkan 115 Roket ke Israel

Tembakan toket-roket pejuang Palestina (islammemo.cc)
Tembakan toket-roket pejuang Palestina (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Sayap militer Jihad Islami, Saraya Al-Quds, menembakkan 115 roket dari berbagai tipe ke sejumlah wilayah Israel, termasuk ibukota Tel Aviv, dalam operasi perlawanan yang diberi nama ‘Kasr Al-Hishar’ (Dobrak Blokade terhadap Jalur Gaza).

Dalam rilisnya, Saraya Al-Quds menyatakan bahwa pihaknya melepaskan total 115 roket ke kota Tel Aviv, Ashdod, Beersheba, Ashkelon, dan permukiman Yahudi di Ghilav Gaza (selatan Israel).

Serangan roket tersebut merupakan balasan terhadap upaya serangan darat Israel ke beberapa wilayah di Jalur Gaza, antara lain Beit Hanon (utara Gaza), Asy-Syuja’iyah (timur Gaza), Khuza’ah Timur Khan Younis (selatan Gaza), dan aksi pengepungan dan pengusiran warga Gaza dari rumah-rumah mereka.

Agresi Israel ke Gaza telah berlangsung selama 18 hari melalui serangan udara. Sementara serangan darat terbatas telah dilakukan Israel sejak lima hari lalu, tetapi berhasil dihadang pejuang Palestina dan berhasil menewaskan puluhan tentara Yahudi. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Seorang Komandan Saraya Al-Quds Gugur Akibat Serangan Israel di Gaza Utara

Figure
Organization