Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Pemain Sepak Bola Israel Ditendang Suporter yang Turun ke Lapangan

(Video) Pemain Sepak Bola Israel Ditendang Suporter yang Turun ke Lapangan

dakwatuna.com – Pertandingan persahabatan antara tim sepak bola Israel, Maccabi Haifa, melawan klub Perancis, Lille, harus dihentikan setelah pengunjuk rasa pro-Palestina menyerbu lapangan.

Pendukung asal Turki tersebut dilaporkan berlari ke lapangan di stadion Austria di mana pertandingan berlangsung, dan menuju ke para pemain Maccabi Haifa, demikian seperti dilaporkan DailyMail, Kamis (24/7/2014).

Pada foto dan video dapat dilihat bagaimana baku hantam terjadi antara suporter pro Palestina dan pemain dari klub Israel tersebut. Di antaranya terlihat seorang pemrotes melayangkan tendangan ke pemain asal Israel. Tampaknya para suporter ingin menunjukkan protes terhadap Israel yang sedang melakukan agresi militer di Gaza, Palestina.

Selama pertandingan sepak bola tersebut, spanduk yang menyerukan kemerdekaan Palestina ditampilkan pada beberapa bagian di kerumunan.

Klub Lille mengatakan di Twitter bahwa wasit telah menghentikan permainan setelah sekelompok pemuda mengibar-ngibarkan bendera dan plakat Palestina, lalu menyerbu ke lapangan 3 menit sebelum pertandingan usai.

Setelah serangkaian bentrokan singkat, para demonstran tersebut digiring oleh petugas keamanan dengan klub Perancis menang 2-0.

Bulan lalu UEFA mengumumkan bahwa klub Israel tidak bisa menjadi tuan rumah pertandingan Eropa akibat “kerusuhan” di Israel. (dakwatuna/hdn)

Video Courtesy: Liputan6.com

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization