Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas dan Fatah Berbeda Pendapat, Pengumuman Pemerintah Koalisi Ditunda

Hamas dan Fatah Berbeda Pendapat, Pengumuman Pemerintah Koalisi Ditunda

Ismail Haniyah dan Mahmud Abbad (moheet.com)
Ismail Haniyah dan Mahmud Abbad (moheet.com)

dakwatuna.com – Palestina. Sumber internal PLO menyebutkan bahwa perbedaan pendapat Hamas dan Fatah mengenai sosok menteri luar negeri menjadikan pengumuman pemerintahan koalisi nasional tertunda.

Sebelumnya, Juru Runding Fatah dan PLO, Azzam Al-Ahmad, mengumumkan dari Jalur Gaza bahwa susunan pemerintahan koalisi akan diumumkan oleh Presiden PLO, Mahmud Abbas, pada Kamis (29/5/2014) dari kantornya di Ramallah.

Sumber PLO menyebutkan, sebagaimana diberitakan oleh kantor berita BBC, bahwa Abbas bersikukuh untuk tidak mengganti Riyadh Al-Maliki yang menjadi Menlu PLO saat ini, sementara Hamas meminta Al-Maliki diganti dengan sosok yang lebih diterima oleh seluruh pihak.

Di antara nama-nama yang sempat mengemuka dalam perundingan Hamas dan Fatah selama ini adalah Hanan ‘Asyrawi, Ziyad Abu ‘Amru, Nashir Al-Qudwah, dan Mustafa Al-Bargutsi.

Terkait perbedaan pendapat tersebut, sumber yang tidak disebutkan namanya tersebut menyatakan bahwa pengumuman pemerintahan koalisi nasional ditunda hingga Selasa mendatang. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization