Topic
Home / Berita / Daerah / Kampung Pulo Kembali Banjir, Warga Mulai Evakuasi

Kampung Pulo Kembali Banjir, Warga Mulai Evakuasi

Warga Kampung Pulo mulai mengevakuasi motor ke bahu jalan dan trotoar jalan Jatinegara Barat, Sabtu (22/2) - Foto: liputan6.com
Warga Kampung Pulo mulai mengevakuasi motor ke bahu jalan dan trotoar jalan Jatinegara Barat, Sabtu (22/2) – Foto: liputan6.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Hujan yang teus mengguyur jakarta sejak pagi hari menyebabkan kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terendam banjir. Wilayah RW 02 dan 03 sudah terendam banjir setinggi 50 centimeter pada pukul 15.00 WIB tadi.

Ketinggian air di kawasan itu diperkirakan bakal terus naik. Sebab, air Kali Ciliwung yang melintas di kawasan langganan banjir ini terus meluap akibat hujan yang turun sejak pagi tadi.

Pantauan di lokasi, Sabtu (22/2/2014), warga di kedua RW ini sudah mulai mengevakuasi harta benda mereka. Motor-motor warga sudah terlihat diamankan di bahu jalan dan trotoar Jalan Jatinegara Barat, yang letaknya persis di depan Kampung Pulo.

“Siaga, takut makin naik, motor dulu saja yang kita amankan,” kata Irwan, warga RT 04 RW 02 Kampung Pulo kepada media, Sabtu (22/2/2014).

Sementara warga RT 07 RW 02 Kampung Pulo, Edo, mengatakan setiap kali banjir menggenang memang motor menjadi harta pertama yang dievakuasi.

“Motor mah kalau nggak cepat dipindahin ke jalan raya bisa terendam, sudah biasa kalau banjir mulai masuk motor dulu kita selamatkan,” ujar Edo.

Meski banjir mulai naik, warga di dua RW itu belum mulai mengungsi. Sebab warga sudah menganggap banjir menjadi hal biasa. “Belum tinggi sampai lantai 2 rumah. Jadi nanti kalau mau ngungsi. kami sudah bisa banjir,” tutur Edo. (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Akses Sulit, Tim Rescue PKPU Human Initiative Terus Bantu Evakuasi Korban

Figure
Organization