Topic
Home / Berita / Nasional / IKADI: Hak Suara itu Amanah

IKADI: Hak Suara itu Amanah

Ketua IKADI (Ikatan Dai Indonesia), Satori Ismail - Foto: republika.co.id
Ketua IKADI (Ikatan Dai Indonesia), Satori Ismail – Foto: republika.co.id

dakwatuna.com РJakarta.  Ada sebagian masyarakat yang memiliki suara enggan menggunakannya. Mereka ini selanjutnya disebut golongan putih (golput). Pertanyaan apakah itu dibenarkan?

Ketua IKADI (Ikatan Dai Indonesia), Satori Ismail soal golput harus dilihat konteksnya. Kalau memang, alasannya benar maka golput itu bagus. Tapi kalau alasannya salah, ini yang keliru.

“Misalnya begini, semua calon yang ada dipandang jelek, maka carilah yang terbaik dari yang jelek itu. Tapi Insya Allah, bangsa ini memiliki banyak orang baik, sadar dan saleh. Tapi kalau kebaikan ini dikumpulkan semuanya, Indonesia akan lebih baik,” ucap dia, kepada ROL, belum lama ini.

Menurut Kiai Satori, suara itu memiliki posisi penting, apakah suara seorang guru besar atau tukang becak. “Suara itu adalah amanah. Kalau kita tidak menyampaikan suara kita, berarti kita membiarkan orang-orang yang kurang baik memegang tampuk pimpinan,” kata dia. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Berbakti Pada Bunda tak Mengenal Waktu

Figure
Organization