Topic
Home / Berita / Daerah / PKPU dan Kostrad Kerjasama Bantu Korban Banjir Bekasi

PKPU dan Kostrad Kerjasama Bantu Korban Banjir Bekasi

PKPU bersinergi bersama TNI dari kesatuan Brigade Infantri Lintas Udara 17 Kostrad  bantu korban banjir bekasi, Minggu, 26/1 (foto: PKPU)
PKPU bersinergi bersama TNI dari kesatuan Brigade Infantri Lintas Udara 17 Kostrad bantu korban banjir bekasi, Minggu, 26/1 (foto: PKPU)

dakwatuna.com – Bekasi.  Mengurangi beban korban banjir, lembaga kemanusiaan nasional, PKPU bersinergi bersama TNI dari kesatuan Brigade Infantri Lintas Udara 17 Kostrad mendistribusikan bantuan di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi, Minggu (26/01/2014).

Bantuan itu diberikan kepada masyarakat korban banjir yang berada pengungsian, yakni yang berada di  Kampung Blubuk, Kampung Solokan Kendal dan Kampung Biombong.

“Bantuan sejumlah 300 paket, 400 kardus mie instans, biskuit 50 kardus, susu bubuk Dancow 400 dus karton dan air mineral 1,5 liter sebanyak 300 botol. Bantuan tersebut diangkut menggunakan satu truk  milik TNI,” kata koordinator tim DRM PKPU Eko Sulistiyo, Senin (27/1/2014).

Dikatakan Eko untuk membantu pengiriman bantuan itu, tim DRM PKPU menerjunkan enam orang  relawan sedangkan dari Brigif 17 Lintas Udara Kostrad berjumah 10 orang yang  di pimpin oleh Lettu Dicson.

“Bantuan yang diberikan ini sesuai tema/tagline PKPU tahun 2014 yaitu Co Creation for Nation,” katanya.

Hingga saat ini, perekonomian masyarakat di kecamatan Muara Gembong  tidak berjalan.  Areal persawahan dan tambak  yang menjadi sumber kehidupan hancur yang disebabkan meluapnya  sungai Citarum.

Untuk menuju ke lokasi bencana terjauh hanya dapat menggunakan jalur air atau menembus lumpur sepinggang orang dewasa sejauh 4 kilometer. (ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization