Topic
Home / Berita / Daerah / Bebaskan Buta Aksara Quran Lewat Mentoring

Bebaskan Buta Aksara Quran Lewat Mentoring

mentoring al-qurandakwatuna.com – Batam – Sekitar seratus pelajar muslim kota Batam mengikuti program mentoring belajar Qur’an yang di adakan oleh Friends Club (FC) Batam pada Sabtu (3/7) di Asrama Haji Batam. Kegiatan yang melibatkan hampir seluruh pelajar dari berbagai sekolah di Batam ini bekerjasama dengan Forum Rohis Nusantara (Fornusa) Batam.

Sudiyono selaku ketua panitia menyebutkan bahwa kegiatan ini dirancang khusus dengan konsep mentoring, yaitu belajar membaca Al-qur’an secara berkolompok dengan didampingi seorang mentor di tiap kelompoknya.

“Kita bagi peserta dalam beberapa kelompok, kemudian perkelompok di tugaskan untuk mengkhatamkan Qur’an, yang kemudian mentor memantau bacaan dari para peserta.” Tuturnya.

Ketua FC Batam, Sudarmono menyebutkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna mendorong kemauan para pelajar dalam membaca dan memahami isi dari Al-Qur’an.

“Sengaja kita lakukan kegiatan ini pada bulan ramadhan mengingat bulan ramadhan adalah bulan tarbiyah. Melalui kegitan ini diharapkan kita mampu menuangkan kepedulian terhadap nasib moral pelajar Batam.” Ujarnya.

Dalam kegiatan ini turut juga di semarakkan dengan adanya Deklarasi Fornusa Batam oleh Ketua Fornusa Kepulauan Riau, Dedi Kurniawan. Dalam sambutannya dedi menyampaikan ajakannya kepada seluruh pelajar yang hadir untuk dapat bergabung bersama fornusa.

“Fornusa di Bentuk dengan titik tekan sebagai wadah perbaikan moral pelajar Batam serta menjembatani aktivitas keagamaan dan sosial mereka.” Tutup Dedi yang juga merupakan alumni SMK N 2 Batam.

Kegiatan ini juga di tutup dengan buka bersama yang bertujuan mempererat tali silaturahim antar peserta dan panitia. (msy/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Cara Cepat Menghafal Alquran

Figure
Organization