Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Ozil “Real Madrid”: Ronaldo Selalu Ingatkan Saya Untuk Ucapkan Bismillah

Ozil “Real Madrid”: Ronaldo Selalu Ingatkan Saya Untuk Ucapkan Bismillah

Ronaldo dan Ozil. (ronaldo7.net)
Ronaldo dan Ozil. (ronaldo7.net)

dakwatuna.com – Meski beragama Katolik yang taat, Cristiano Ronaldo selalu membela Islam dan menyukai ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Sekedar diketahui, Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985 silam. Ia merupakan seorang pemain sepak bola Portugal.

Ronaldo dapat berposisi sebagai bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Kini Ronaldo bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United (MU). Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial namanya dengan nomor punggungnya.

Beberapa hari yang lalu, akun Twitter resmi Real Madrid memposting status yang menceritakan bahwa Ronaldo selalu mengingatkan rekan satu timnya – Mesut Ozil – untuk mengucapkan Bismillah. Mesut Ozil, pemain muslim asal Jerman berdarah Turki ini mengatakan, “Jika saya masuk ke ruang loker dan lupa mengucapkan Bismillah, Cristiano (Ronaldo) kadang datang kepada saya dan mengatkaan ‘Kamu lupa untuk mengucapkan Bismillah’”.

Berikut ini cuplikan tweet akun resmi Real Madrid:

Wow, respek buat Ronaldo! (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (128 votes, average: 9,27 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ozil: Mushaf Dibakar, Masjid Ditutup, Umat Muhammad Bungkam Terhadap Derita Muslim Uighur

Figure
Organization