Topic
Home / Berita / Nasional / Luthfi Hasan Ishaaq Tersangka Korupsi?

Luthfi Hasan Ishaaq Tersangka Korupsi?

Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. (pks.or.id)
Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. (pks.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan proses pemeriksaan maraton hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Selasa (29/1/2013) malam.

Pasca melakukan gelar perkara, KPK kemudian juga menetapkan beberapa tersangka dalam kasus penyuapan terkait impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Salah satu tersangka berinisial LHI. Belum dijelaskan siapa LHI yang dimaksud. Namun, karena itu merujuk pada anggota DPR, inisial yang terdekat yaitu Luthfi Hasan Ishaaq, Presiden Partai keadilan Sejahtera (PKS) yang juga anggota Komisi I DPR.

“Dari hasil gelar perkara kita temukan alat bukti yang cukup kepada anggota DPR atas nama LHI,” ujar Juru bicara KPK, Johan Budi, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Lutfi, kata Johan, diduga akan menerima suap dari importir daging PT Indoguna Utama.

Penetapan LHI sebagai tersangka terkait dengan tertangkapnya empat orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) dini hari tadi. Keempat orang itu adalah Direktur Utama PT IU, JE dan AAE. AF salah seorang pegawai swasta dan M seorang perempuan.

“Ini terkait dengan impor daging,” ujar Johan. (zul/Ruslan Burhani/Ant/Inilah)

 

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 6,75 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization