Home / Berita / Nasional / Telah Wafat Professor Zakiah Darajat

Telah Wafat Professor Zakiah Darajat

Prof. Dr. Zakiah Darajat (inet)
Prof. Dr. Zakiah Darajat (inet)

dakwatuna.com – Innalillahi wainna ilaihi rajiun, ┬átelah meninggal dunia, Selasa (15/1) sekitar pukul 09.00 di RS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pakar Psikologi Islam dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Dr. Zakiah Daradjat dalam usianya yang 83 tahun.

Almarhumah dishalatkan di Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, ba’da shalat Dzuhur tadi. Beliau sebelumnya sempat dirawat pada pertengahan Desember 2012.

Zakiyah Daradjat, lahir pada 6 November 1929 di Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Ia dikenal sebagai seorang psikolog, pendidik, dan mubaligh. Banyak karya tulisnya dalam bidang ilmu jiwa, pendidikan agama, dan masalah remaja.

Almarhum berasal dari keluarga muslim yang taat. Ia menempuh pendidikan pertamanya di standar school Muhammadiyah, Bukit Tinggi tahun 1944 dan Kuliyatul Mubalighat, Padangpanjang tahun 1947 yang kemudian menjadikannya sebagai mubalighah.

Zakiah Daradjat meraih gelar Doktor dari Universitas Eins Shams, Kairo, Mesir pada 1964. Kesibukannya terakhir adalah mengajar di berbagai perguruan tinggi Islam di Indonesia. (dkw)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ketua MUI: Almarhumah Prof. Zakiah Peduli Pendidikan

Organization