Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Mursi: Dialog adalah Sebuah Solusi

Mursi: Dialog adalah Sebuah Solusi

Presiden Mesir Muhammad Mursi (tengah) saat menghadiri pertemuan dengan Wakil Presiden Mesir Mahmud Ekky (kiri), dengan para pemimpin politik dan partai di Istana Kepresidenan di Kairo, 8 Desember 2012. (REUTERS/Egyptian Presidency/Handout)

dakwatuna.com – Para Pakar Politik Mesir mengatakan bahwa Presiden Mursi telah mengambil langkah positif dan mengedepankan toleransi dan fleksebilitas tingkat tinggi guna menghentikan goncangan politik yang sedang terjadi, yaitu dengan menghadirkan para stake holder di masa-masa transisi. Beliau juga meminta para tokoh nasional untuk turut mensukseskan dialog walaupun sebagian kecil dari mereka menolak tanpa ada alasan yang jelas.

Mantan Ketua Asosiasi Hakim, Konselor Zakariya Abdul Aziz mengatakan: “Dialog adalah respon dari tuntutan para penolak dekrit dan rancangan konstitusi yang sangat selaras dengan kemaslahatan bangsa.”

Pakar Politik dan Direktur Pusat Studi Al Nukhbah Kairo mengatakan bahwa tujuan mereka yang menolak dialog adalah mengkudeta pemerintah dan membatalkan rancangan konstitusi. (Hurriyah Wal ‘Adalah/Abu Nashar/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization