Topic
Home / Berita / Nasional / Garin Nugroho Ingin Filmkan Tokoh Nahdliyin

Garin Nugroho Ingin Filmkan Tokoh Nahdliyin

Garin Nugroho (wowkeren.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Garin Nugroho, mulai membidik kisah kepahlawanan. Ia berencana membuat film yang mengangkat tokoh dari Nahdliyin.

Garin Nugroho belum menyebut siapa tokoh yang akan diangkat ke layar lebar tersebut. Ia hanya menyebutkan, sangat tertarik untuk membuat film bertema pesantren seperti yang dikembangkan Nahdlatul Ulama.

“Saya ingin bikin film dengan Ansor, tokohnya siapa nanti masih diskusikan,” kata Garin Nuhroho saat ditemui di Platters Cafe Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/5).

Sebelumnya, pada 2010, Hanung Bramangtiyo, telah mengangkat film “Sang Pencerah” yang menceritakan tentang kisah kepahlawanan Ahmad Dahlan yang merupakan pendiri organisasi Islam Muhamadiyah.

Sang Pencerah versi Novel juga pernah dibuat oleh wartawan-sastrawan Akmal Nasery Basral. Novel ini mendapat predikat Fiksi Terbaik Islamic Book Fair Award 2011. (abu/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ada Dakwah di Dalam Film End Game?

Figure
Organization