Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Gerebek Masjid Al-Aqsha dan Halangi Jamaah I’tikaf

Israel Gerebek Masjid Al-Aqsha dan Halangi Jamaah I’tikaf

Ilustrasi - Muslimah Palestina harus mengantri di checkpoint milik Israel dekat Ramallah sebelum melintas ke Al-Quds untuk shalat di masjid Al-Aqsha di bulan Ramadhan (Getty Images)

dakwatuna.com – Al-Quds. Pasukan Israel tengah malam Sabtu (6/8) kemarin menyerang dan menggerebek bangunan mushalla Al-Qibali (ruang shalat utama) di Masjid Al-Aqsha dan mengusir jamaah i’tikaf dari dalamnya.

Markaz I’lam Al-Quds dalam situs berita internetnya menegaskan bahwa pasukan Israel mengepung mushalah Al-Qibali sebelum menggerebeknya dan mengusir jamaah i’tikaf yang berada di dalamnya dengan paksa. Alasannya, Israel menganggap hal itu bertentangan dengan instruksi polisi Israel yang melarang keberadaan Muslim siapapun di dalam Masjid Al-Aqsha dari shalat Isya hingga shalat Shubuh.

Markaz menambahkan bahwa pasukan penjajah Israel setiap hari melakukan pemeriksaan secara ketat di masjid tersebut setelah shalat Isya’ sebelum akhirnya semua pintu ditutup dan melarang jamaah i’tikaf di dalamnya untuk menunaikan shalat dan kembali membuka gerbang sebelum shalat Shubuh.

Sebelumnya, terjadi bentrokan terbatas selama penunaian shalat tarawih malam kemarin antara jamaah shalat umat Islam dan kelompok yahudi ekstrim yang berusaha menggerebek halaman Masjid Al-Aqsha. (Didi Purwadi/infopalestina/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (25 votes, average: 9,48 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization