Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bank Syariah Terbesar di Dunia akan Dibentuk Tahun Depan

Bank Syariah Terbesar di Dunia akan Dibentuk Tahun Depan

Al Baraka Group (RoL)

dakwatuna.com – Jeddah. Sebuah bank syariah dengan modal yang sangat besar, sekitar tiga miliar dolar AS, akan didirikan tahun depan. Pendirian mega bank syariah ini tertunda beberapa bulan dari rancana sebelumnya pada akhir tahun ini.

Pendiri dan Chairman Bank Islam Al Baraka, Sheikh Saleh Kamel, menyampaikan rencana itu, Selasa (30/11) kemarin. ”Semula kami berencana pada kuartal ketiga tahun ini, tapi waktunya tak cukup… semoga ini bisa terwujud tahun depan,” katanya di Jeddah menjelaskan tertundanya pendirian bank itu.

Menurut jutawan asal Arab Saudi ini, langkah pendirian bank itu selanjutnya akan dibahas dalam pertemuan Islamic Development Bank (IDB) bulan ini. Adnan Yousif, Kepala Eksekutif Al Baraka sekaligus penasihat proyek itu, kepada Reuters mengatakan bank syariah itu akan memiliki modal dasar sebesar tiga miliar dolar AS.

Al Baraka yang berbasis di Bahrain sengaja mendirikan bank itu sebagai kandidat untuk memenangkan salah satu dari dua lisensi bank syariah dengan modal minimal sebesar satu miliar dolar AS oleh Bank Sentral Malaysia.

Malaysia sedang gencar-gencarnya meningkatkan sektor jasa keuangan dengan mengandalkan aliran modal investasi asing. ”Mereka sedang mempelajari pasar Malaysia, tapi ada dua lokasi lain yang dipertimbangkan,” ungkap Yousif. (Budi Raharjo/Al Arabiya/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (18 votes, average: 8.56 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Fintech Bagi Muslim

Figure
Organization