Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ulama Palestina Serukan Intifadhah untuk Melindungi Tempat Suci

Ulama Palestina Serukan Intifadhah untuk Melindungi Tempat Suci

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Gaza. Persatuan Ulama Islam Palestina mengecam tindakan para pemukim pendatang Zionis yang membakar masjid al Anbiya di desa Beit Fujar di selatan Bethlehem. Persatuan menuduh pemerintah penjajah berpartisipasi dalam kejahatan biadab ini. Persatuan penyerukan warga Tepi Barat untuk melakukan intifadhah melawan kejahatan Zionis untuk melindungi tempat-tempat suci dari bahaya besar yang mengancamnya setiap saat.

Dalam pernyataannya, Senin (4/10), Persatuan Ulama Islam Palestina mengatakan, “Penyerangan terhadap masjid-masjid dan pembakaran isinya merupakan permusuhan kepada Allah. Siapa yang melakukan kejahatan ini tidak memiliki hubungan dengan agama, etika atau moral.”

Persatuan menyatakan bahwa pemeritah Zionis lah yang telah memberikan lampu hijau kepada para pemukim Zionis untuk melaksanakan serangan terhadap tempat-tempat suci di Palestina. Menurutnya diam terhadap tindak kejahatan ini tidak mungkin mendatangkan solusi dan perundingan, atau mendatangkan kemudiaan atau harga diri atau sebuah negara Palestina.

Ulama Palestina menyatakan, ”Para pemukim pendatang Zionis terus melanjutkan permusuhannya secara brutal terhadap tempat-tempat suci, tanpa ada sikap jelas dari otoritas Abbas. Ini artinya otoritas Abbas ikut serta dalam kejahatan Yahudi tersebut.”

Sebelumnya sekelompok pemukim pendatang Zionis, Senin (4/10) pagi membakar masjid al Anbiya di desa Beit Fujar di selatan kotaBethlehem, Tepi Barat. Saat ini mereka sedang berusaha membakar masjid lain di kota tersebut. (asw/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (9 votes, average: 10,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization