Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Artis KCB Ikut Belanja Bareng Anak Yatim PKPU

Artis KCB Ikut Belanja Bareng Anak Yatim PKPU

dakwatuna.com – Jakarta. Banyak cara dilakukan untuk membahagiakan anak yatim dhuafa dan kaum marginal di bulan suci Ramadan ini, salah satunya adalah dengan saling berbagi. PKPU sebagai lembaga kemanusiaan nasional menggelar “Belanja Bareng Yatim” (BBY) di Carrefour MT Haryono, Jl. Letjend MT. Haryono Komp. Lakespra TNI AU Saryanto, Cawang, Jakarta Selatan, Sabtu, 14 Agustus 2010 mulai pukul 13.00-17.00 WIB

Sebanyak 200 anak yatim dan marginal dari berbagai yayasan di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi berbelanja berbagai macam kebutuhan Lebaran. Manajer Layanan Langsung PKPU Heru Kusnanto menjelaskan, dalam kegiatan itu, PKPU memberikan voucher belanja kepada anak yatim piatu dan marginal.

Acara bertajuk Belanja Bareng Yatim (BBY) itu sendiri merupakan salah satu program unggulan PKPU di bulan suci Ramadan yang keseluruhan dananya dihimpun dari kalangan donatur dan mitra perusahaan PKPU.

Masing-masing anak diberi voucher belanja senilai Rp 200.000 untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan lebaran mereka. “Dengan segala keceriaannya, anak-anak yatim dhuafa dan marginal tadi beramai-ramai memilih baju, kebutuhan sekolah, sampai kebutuhan sehari-hari,” terang Heru Kusnanto.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Belanja Bareng Yatim ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dhuafa dan marginal yang selama ini kurang beruntung. Supaya mereka memperoleh kesempatan yang sama sebagaimana saudara-saudara lain yang lebih mampu.

Menurut Manajer Media dan Komunikasi PKPU, Tri Yustisia Putri, teknis pelaksanaan kegiatan BBY ini dilaksanakan dengan cara membagi mereka ke dalam 2 kelompok, masing-masing berjumlah seratus orang dengan 10 orang pendamping.

“Masing-masing kelompok dibimbing seorang pendamping demi kelancaran selama berbelanja di mal. Sementara untuk memudahkan anak-anak yatim dhuafa dan marginal bertransaksi di kasir, pihak Carrefour telah membuka kasir khusus bagi mereka,” ujar Puput, panggilan akrab dari Tri Yustisia Putri.

Dikatakan Puput, selain mengajak anak-anak yatim dhuafa dan marginal berbelanja ke mal, PKPU sepanjang Ramadan ini juga bakal menggelar banyak acara lainnya, seperti Sebar Quran Nusantara, Paket Buka Puasa, Paket Ramadan, serta program Ramadan lainnya yang disebar di 15 cabang PKPU di daerah

Sebelumnya, akan dilakukan penyerahan kenang-kenangan serta penyerahan Giant Check Belanja Bareng Yatim (BBY) dari Direktur Penghimpunan PKPU Wildhan Dewayana kepada Store Manajer PT Carrefour Indonesia Taufik Surahman disaksikan Manajemen PT Carrefour Indonesia Mira Miasaraswati

Program belanja bareng yatim (voucer yatim) ini terlaksana atas kerjasama lembaga kemanusiaan nasional PKPU dengan mitra kerja perusahaan serta para donatur, dermawan serta didukung penuh oleh Carrefour MT Haryono.

Ikut hadir dalam program Belanja Bareng Yatim dari Direktorat Jenderal Pelayanan Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Ma’mur Sanusi, Ph.D beserta staf, Store Manajer Carrefour MT Haryono Taufik Surahman, Direktur Penghimpunan PKPU Wildhan Dewayana serta artis film Ketika Cinta Bertasbih (KCB). (rilis)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (5 votes, average: 9,40 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Figure
Organization