Home / Berita / Sejarawan Yahudi: “Bangsa Yahudi” Tidak Ada Dalam Sejarah

Sejarawan Yahudi: “Bangsa Yahudi” Tidak Ada Dalam Sejarah

sejarahwan yahudidakwatuna.com – Yerusalem, Sejarawan Yahudi, Shalomo Sand, dosen di University of Tel Aviv, menampik adanya jejak keberadaan apa yang disebut “Bangsa Yahudi” dalam sejarah. Dia menegaskan bahwa “Israel” terlahir atas perampasan tanah warga asli tahun 1948.

Hal tersebut dinyatakan Sand pada seminar yang diselenggarakan Selasa malam di Brussel, seperti dikutip kantor berita Franz Pers. Sand mengatakan kemungkinan bahwa orang-orang Hamas adalah keturunan Daud, jauh lebih mungkin daripada kemungkinan saya adalah anak cucunya. Dia menilai bahwa”bangsa Yahudi datang dari Alkitab; artinya itu adalah suatu hayalan yang diciptaan secara fantastis.

Dia menegaskan dirinya tidak dapat menemukan di perpustakaan kampus, yang berisi ribuan buku, satu buku pun tentang sejarah yang berbicara tentang sejarah Yahudi, atau apa yang disebut tawanan Yahudi dari Palestina.

Sand kembali menegaskan dalam bukunya “Bagaimana Bangsa Yahudi Diciptakan?” – yang menimbulkan keributan setelah diterbitkan – menyangkal keberadaan apa yang disebut bangsa Yahudi. Dia menilai itu hanyalah sebuah mitos yang dibangun di atasnya negara penjajah.

Sand mengatakan, negara (Israel) lahir karena perampasan tanah warga asli Palestina tahun 1948. Dia, “Saya bukan Zionis.” (seto/ip)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (46 votes, average: 9,30 out of 5)
Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pemeluk Yahudi Marah Kepada Presiden Prancis, Ada Apa?

Organization