Topic
Home / Berita / Peserta Konferensi Internasional NU Berdatangan

Peserta Konferensi Internasional NU Berdatangan

dakwatuna.com – Bogor. Para peserta Konferensi Internasional Nahdlatul Ulama (NU) yang akan mengikuti kegiatan pada tanggal 24 Oktober di IPB International Convention Center (IICC), Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) mulai berdatangan.

Ketua panitia konferensi, Aji Hermawan mengatakan di Bogor, Minggu, kegiatan yang digagas oleh NU `International Network` tersebut diikuti delegasi dari sekitar 20 negara yang telah memiliki perwakilan resmi NU, yakni kepengurusan setingkat cabang yang diberi nama PCINU alias Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama.

Ke-20 cabang istimewa yang akan mengirimkan delegasinya yaitu dari Inggris, Belanda, Amerika Serikat, Kanada, Maroko, Mesir, Arab Saudi, Qatar, Libanon, Syria, Maroko, Sudan, Australia, Selandia Baru, Jepang, Malaysia, Taiwan, India, Pakistan dan Hongkong.

“Sebagian besar dari 20 negara yang telah memiliki PCI akan mengikuti konferensi internasional di Bogor,” kata Aji.

Lebih lanjut Aji mengutarakan, sebagian dari peserta telah tiba di Indonesia. Delegasi dari Australia, misalnya, telah berada di Bogor sejak dua hari lalu.

“Sebagian besar peserta telah menyampaikan konfirmasi akan hadir. Beberapa peserta telah tiba di Bogor,” imbuh dia.

Selain melibatkan peserta dari 20 PCI, konferensi tersebut juga mengundang tokoh NU dari 15 pengurus cabang (PC) kabupaten/kota di Jabodetabekjur.

“PC-PC di Jabodetabekjur sudah kami informasikan dan menyatakan siap hadir,” tutur Aji yang juga ketua PCNU Kota Bogor.

Dengan tingginya partisipasi peserta dari PCINU 20 negara serta 15 PCNU di Jabodetabekjur, Aji berharap pertemuan tersebut dapat merumuskan pemikiran dan konsep yang strategis yang dapat disumbangkan bagi NU dan bangsa ke depan. (ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 6,33 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pidatonya Dinilai Provokatif, Kapolri Akan Bertemu Ormas Islam

Figure
Organization