Topic
Home / Berita / NU Jatim Luncurkan TV-9 Mulai November

NU Jatim Luncurkan TV-9 Mulai November

dakwatuna.com – Surabaya. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan meluncurkan televisi yang disebut TV-9 yang on air mulai November 2009 setelah keluarnya izin dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Rencananya, September ini sudah siap, tapi ditunda hingga November, karena ada yang perlu dikoreksi,” kata Ketua Tanfiziah PWNU Jatim KHM Hasan Mutawakkil Alallah kepada ANTARA News di Surabaya, Minggu.

Menurut pengasuh Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo itu, pihaknya sudah mengantongi izin siaran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat dan Jatim, namun ada beberapa butir dari izin yang perlu dikoreksi.

“Yang jelas, TV-9 itu merupakan pengalihan dari kanal TV-Pas yang berkedudukan di Pasuruan untuk dipindahkan ke Gedung PWNU Jatim di Jalan Raya Darmo 96, Surabaya,” katanya.

Untuk tayangan awal, katanya, siaran TV-9 akan dapat dinikmati masyarakat di sembilan kota yakni Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Gresik, Lamongan, Tuban, Bangkalan, Jombang, Mojokerto, dan Malang.

“TV-9 yang akan dipimpin Ishadi SK (Trans TV) itu murni komersial, bahkan TV-9 sebenarnya sudah siap dengan materi tayangan selama dua tahunan,” katanya.

Tapi, katanya, PWNU Jatim akan memiliki kewenangan penuh pada dua program yakni dakwah dan pendidikan yang akan diisi dengan materi khas NU.

“TV-9 itu sendiri merupakan amanat dari tiga kali konferensi wilayah PWNU Jatim yang baru terlaksana sekarang. Kami menerima amanat agar PWNU Jatim turut menyemarakkan media televisi di Jatim dengan informasi yang sehat,” katanya.

Tentang dua program unggulan PWNU Jatim itu, ia mengatakan, program pendidikan akan diisi dengan pengajian kitab kuning, bedah isi pesantren, dan sebagainya.

“Untuk program dakwah akan diisi dengan wira-wiri kiai, dakwah ala Ahlussunnah Wal Jamaah, dan sebagainya,” katanya.

Ia menambahkan peluncuran TV-9 pada November mendatang akan dijadikan rangkaian kegiatan PWNU Jatim menyongsong Muktamar ke-32 NU di Makassar pada 25-31 Januari 2010.

PWNU Jatim berencana mengadakan serangkaian kegiatan pramuktamar, di antaranya peluncuran TV-9, Musker Khos, dan seminar internasional pendidikan yang melibatkan LP Ma`arif NU Jatim dan Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial (YTPS) NU “Khadijah” Surabaya. (ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 6.82 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

IZI Gelar Makan Bersama 300 Dhuafa

Figure
Organization