Home / Berita / Mahasiswa Asing Tertarik Ekonomi Islam

Mahasiswa Asing Tertarik Ekonomi Islam

dakwatuna.com – Jakarta, Mahasiswa asing mulai melirik pendidikan ekonomi Islam. Kurikulum mata kuliah ekonomi syariah, kini juga mulai diminati mahasiswa asing dari beberapa negara.

Ketua Program Studi Muamalat Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Euis  Amalia, mengatakan saat ini ada empat mahasiswa asing yang sedang menimba ilmu ekonomi Islam di lembaganya. UIN menjalin kerja sama formal ekonomi Islam dengan Universiti Sains Malaysia dan Universitas Malaya berupa diskusi bersama maupun penukaran mahasiswa.

“Kerja sama pendidikan ekonomi Islam tidak harus secara formal. Kami menyambut baik mahasiswa asing yang berminat belajar ekonomi syariah di sini,” kata Euis, Selasa (25/8).

Ia pun menyambut baik minat Thailand yang ingin bekerja sama di sektor pendidikan ekonomi syariah. Walau jalinan kerja sama secara formal baru terjalin dengan Malaysia, namun saat ini terdapat sejumlah mahasiswa asing yang berasal dari beberapa negara, seperti Afrika Selatan, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Euis menambahkan Departemen Agama telah bekerja sama dengan College of Islamic Studies , Prince of Songkla University, Pattani, Thailand untuk menempuh pendidikan lanjutan di perguruan tinggi Islam di bawah binaan Departemen Agama, seperti UIN Syarif Hidayatullah dan UIN Sunan Kalijaga. gie/rif/rep

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 9,86 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Organization