Home / Berita / DPR: Tolak Pengawasan Dakwah

DPR: Tolak Pengawasan Dakwah

dakwatuna.com – Jakarta. Kebijakan Mabes Polri mengawasi dakwah yang dikhawatirkan menjadi bibit terorisme terus menuai kritik. Anggota DPR dari Fraksi PPP, Lukman Hakiem, menilai langkah polisi tersebut keliru.”Ini anggapan yang sangat keliru, serta kebijakan sesat dan tidak beralasan,” ujar Lukman pada Republika, Ahad (23/8) siang. ”Karena itu harus ditolak!” tegasnya.

Lukman setuju dengan anggapan, bila langkah polisi terang-terangan mengawasi dakwah, maka ini sudah kembali seperti era Orde Baru. Apalagi, sekarang sudah masuk di Bulan Ramadhan.

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam ini mengingatkan polisi bahwa Islam adalah rahmat bagi umat. Islam juga pelopor humanisme sejak awalnya. Dengan mengawasi dakwah, lanjut dia, polisi seakan-akan mengklaim ajaran Islam adalah ajaran teroris yang harus diawasi.

Lukman mengkhawatirkan, pengawasan macam ini akan meluas tidak hanya di bidang dakwah. ”Tidak mustahil besok polisi mengawasi sektor kehidupan lain. Pers misalnya,” katanya gusar.

Lukman meminta presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono menjelaskan ke masyarakat soal pilihan kebijakan yang diambil Mabes Polri ini. (RoL/evy/eye)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (12 votes, average: 8,50 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ada Dakwah di Dalam Film End Game?