Topic
Home / Berita / Indonesia Tuan Rumah Islamic Solidarity Games 2013

Indonesia Tuan Rumah Islamic Solidarity Games 2013

dakwatuna.com – Jakarta, Negara-negara Islam bersepakat menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games 2013. Keputusan itu ditetapkan dalam sebuah rapat panitia Solidarity Games yang digelar di Iran, Senin (10/8). Indonesia diminta untuk mempersiapkan diri menjelang pesta olahraga negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim itu.

“Kami sudah berkonsultasi dengan pemerintah dan pemerintah menyanggupinya,” ungkap Wakil Presiden Islamic Solidarity, Djohar Arifin Husein, Selasa (11/8), kemarin, Tahun ini, Islamic Solidaritty Games akan digelar di Iran pada 16 hingga 23 Oktober mendatang.

Pesta olahraga negara-negara Muslim itu akan mempertandingkan 13 cabang olahraga, antara lain: atletik, renang, sepak bola, bola voli, basket, judo, karate, silat, dan angkat besi. Islamic Solidarity Games 2009 akan digelar di tiga kota besar Iran, yakni Teheran, Mashhad, dan Isfahan.

Islamic Solidarity Games pertama kali digelar pada April 2005 di kota suci Makkah, Arab Saudi. Ini merupakan turnamen olahraga dengan gaya olimpiade yang bertujuan mempererat persaudaraan yang abadi antar sesama umat Islam di dunia ini.  (lhk/taq/rep)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 9,83 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Iran Sebut Amerika Serikat Bunuh Diri Jika Mulai Perang dengan Teheran

Figure
Organization