Home / Suara Redaksi / Editorial / Dakwatuna.com Versi 4.0

Dakwatuna.com Versi 4.0

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Dakwatuna.com versi 4.0
Dakwatuna.com versi 4.0

dakwatuna.com – Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, setelah setahun dakwatuna.com tampil dengan versi 3.0, akhirnya pada hari ini, tepat tanggal 25 Mei 2009 / 30 Jumadil Ula 1430, dengan mengucapkan “Bismillahir rahmanir rahim,” dakwatuna.com versi 4.0 kami rilis. Segenap pengelola dakwatuna.com mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung setia dakwatuna.com atas segala masukan dan usulannya dalam penyiapan tampilan dakwatuna.com versi 4.0 ini.

Dalam versi 4.0 ini, selain tampilan dakwatuna.com kami segarkan, kami juga melakukan beberapa perubahan pada struktur rubrik versi sebelumnya serta menambah satu rubrik, yaitu rubrik Life Skill. Rubrik Mar’ah Muslimah yang pada versi 3.0 adalah sub-rubrik dari Baitul Muslim, pada versi 4.0 ini, kami jadikan rubrik tersendiri. Rubrik Baitul Muslim kami jadikan sebagai sub-rubrik dari rubrik Tarbiyah ‘Ailiyah. Rubrik Tarbiyah ‘Ailiyah ini adalah nama pengganti rubrik Baitul Muslim yang pada versi baru ini menjadi sub-rubrik. Rubrik Kaifa Ihtadaitu kami rubah namanya menjadi Kaifa Ihtada yang artinya “Bagaimana Dia Mendapatkan Hidayah atau Petunjuk”. Beberapa editan kecil bahasa juga kami lakukan pada situs tercinta ini, menuju standar dakwatuna.com.

Langkah baru berikutnya pada versi ini adalah ajakan kepada para pengunjung yang mempunyai pengalaman pribadi atau kisah yang dapat dipetik pelajaran berharga, untuk memasukkannya pada rubrik Kaifa Ihtada sehingga kita akan belajar banyak dari pengalaman saudara-saudara kita dan pengalaman orang lain.

Yang juga baru dalam versi ini adalah tambahan satu kanal tersendiri, yaitu kanal Asybal. Kanal Asybal ini kami dedikasikan untuk para remaja dan pelajar yang ingin berbagi dan menambah wawasan keislaman. Selain itu kami berharap ada perluasan jangkauan dakwatuna.com bagi mereka sehingga mereka mendapat manfaat dari situs ini. Tampilan kanal Asybal ini rencananya akan kami buat seperti tampilan muka dakwatuna.com, namun dengan susunan layout versi Asybal. Saat ini layout untuk kanal Asybal tersebut sedang kami kerjakan. Ibaratnya, kanal Asybal ini seperti dakwatuna.com versi Asybal. Dalam tahap penyempurnaan kanal ini, masukan dan sarana dari pengunjung sangat kami nantikan.

Kami juga patut bersyukur, karena dalam lima bulan terakhir ini tercatat bahwa dakwatuna.com telah dikunjungi oleh lebih dari 900 ribu pengunjung dengan lebih dari 2,8 juta pageviews. Dan hingga saat ini pelanggan Newsleatter dakwatuna.com sudah lebih dari 5.000 orang. Bagi pembaca yang belum mendaftar untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dakwatuna.com, silakan mengisi emailnya di kolom berlangganan Newsletter dan kemudian lakukan verifikasi yang penjelasannya ada di email pembaca masing-masing.

Dakwatuna.com versi 3.0
Dakwatuna.com versi 3.0

Insya Allah, kami akan tetap istiqamah untuk menjadikan dakwatuna.com sebagai media dan sarana tatsqif bagi para aktivis dakwah dan kaum muslimin seluruh dunia setelah lebih dari dua tahun dakwatuna.com setia menyajikan materi-materi tsaqafah Islamiyah. Ini suatu prestasi yang patut kita syukuri agar kebaikan senantiasa kita miliki. Acuan kami dalam bekerja, mengelola situs ini adalah hadits Rasulullah SAW. yang artinya, “Sesungguhnya Allah menyukai salah seorang kamu yang apabila berbuat sesuatu, ia membaguskannya (menjadikannya berkualitas)”.

Tentunya kritik dan saran demi kemajuan dan perkembangan dakwah di dunia maya ini senantiasa kami nantikan. Masukan untuk pengembangan tampilan dakwatuna.com di masa yang akan datang terbuka bagi semua pengunjung setia situs ini. Peran serta dalam menyumbangkan karya tulisnya pada rubrik yang kami sediakan sangat kami nantikan. Semoga Allah menyatukan kita dalam amal shalih yang bermanfaat bagi dakwah Islam dan kaum muslimin.

Kepada para donatur dakwah yang telah memberikan infak dakwahnya, kami ucapkan terima kasih dan semoga Allah memberikan ganjaran yang berlipat di yaumil akhir. Wallahu a’lam

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (25 votes, average: 9,48 out of 5)
Loading...
Samin Barkah, Lc. M.E
Lelaki Betawi yang pernah merantau. S1 Lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir dan S2 pada Ekonomi Syariah di IEF Trisakti, Jakarta. Bekerja, berjuang dan berkorban untuk hidup dan kehidupan.

Lihat Juga

Artikel Paling Tren di dakwatuna.com Selama Tahun 2015

Organization