Topic
Home / Berita / Silaturahim / HASENE Bekerjasama Dengan IZI Membuat Senyum Di Wajah Masyarakat

HASENE Bekerjasama Dengan IZI Membuat Senyum Di Wajah Masyarakat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
HASENE Germany dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melanjutkan kerjasama mereka di tahun 2016 dengan berhasilnya menyelesaikan pendistribusian 2000 paket makanan di berbagai tempat di Indonesia. Jumat, 03 Juni 2016.
HASENE Germany dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melanjutkan kerjasama mereka di tahun 2016 dengan berhasilnya menyelesaikan pendistribusian 2000 paket makanan di berbagai tempat di Indonesia. Jumat, 03 Juni 2016.

dakwatuna.com – Jakarta.  HASENE Germany dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melanjutkan kerjasama mereka di tahun 2016 dengan berhasilnya menyelesaikan pendistribusian 2000 paket makanan di berbagai tempat di Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan antara 30 Mei sampai dengan 2 Juni 2016. Direktur Hasene South East Asia Ufuk Secgin dan Direktur IZI, Wildhan Dewayana menjelaskan aktifitas kedua organisasi tersebut di  konferensi pers di Hotel Sofyan Betawi di Jakarta  03 Juni 2016.

LSM yang berpusat di Jerman dengan cabang-cabangnya berada di seluruh Eropa, Turki, Kanada dan Australia ini telah melaksanakan kampanye tahunan paket makanan tahunan Ramadhan di 52 negara di bawah pengawasan 224 sukarelawan Hasene dari berbagai negara. Pada tahun 2016 kampanye tersebut menargetkan mengumpulkan dana sumbangan untuk 60.000 paket makanan.  Di akhir kampanyenya, Hasene berhasil melampaui target hingga 134% dengan capaian secara keseluruhan 80,177 paket makanan.

Slogan kampanye tahun ini adalah “Tingkatkan keberkahan anda bersama dengan kampanye makanan kami dan buatlah senyum di wajah mereka (Increase your barakah with our food campaign and put a smile in their face), Direktur Hasene South East Asia Ufuk Secgin menjelaskan. “Berbagi selama Ramadan merupakan pengalaman yang spesial. Pada tingkat spiritual, Ramadan yang akan dimulai pada tanggal 6 Juni adalah periode yang  sudah jelas ditentukan. Di bulan Ramadan ini kesadaran akan solidaritas dan berbagi dengan sesama meningkat sangat tajam. Dengan kampanye Makanan kita membagikan puluhan ribu paket makanan di puluhan negara dan menjangkau ratusan ribu orang yang hidup dalam kemiskinan.

“HASENE, yang berpusat di Cologne didirikan pada tahun 2010 oleh diaspora relawan Turki , bekerjasama dengan IZI di seluruh Indonesia. Total jumlah paket makanan yg dibagikan tahun ini adalah 2.000 di bawah pengawasan 5 sukarelawan Hasene dari Jerman, Australia dan Inggris. Total 1000 paket telah dibagikan di Papua Barat dekat Sorong (300 di Desa Malawele, 200 di Desa Maibo, 200 di Desa Matawolot, 300 di Desa Sawagumu) dan 1,000 paket dibagikan di sekitar Jakarta (200 di Tenjo/Bogor, 200 di Teluk Naga/Tangerang, 300 di Ciroge/Tangerang dan 300 diMadalajaya/Bekasi).

Secgin melanjutkan “Kami bertujuan untuk menyumbang makanan buka puasa dan sahur untuk puluhan ribu keluarga di seluruh dunia dan 2000 di Indonesia. Paket makanan yang terdiri dari kebutuhan makanan pokok adalah simbol untuk mengingatkan akan orang yang membutuhkan (miskin). Kami berharap paket makanan ini akan membuat saudara-saudara kita tersenyum selama Ramadan dan berharap mereka akan mengingat para donatur dan mendoakan mereka. Kegembiraan mereka juga menjadi kegembiraan kita.” Paket makanan di Indonesia berisi sebagai berikut:

  • 12 kg beras
  • 2 kg terigu
  • 4 kg gula
  • 10 bungkus mi instan
  • 1 kg kacang-kacangan
  • 2 liter minyak goreng

Secgin akhirnya mengatakan “Kami ingin berterima kasih kepada mitra kami organisasi  IZI atas perencanaan dan pelaksanaan kampanye yang sangat bagus ini dan berharap dapat melanjutkan kemitraan ini di Kampanye Kurban pada  Idul Adha 12 September  yang rencananya akan mengirim tim dengan 9 sukarelawan.

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) adalah yayasan yang telah memperoleh izin operasional sebagai lembaga amil zakat skala nasional berdasarkan UU 23/2011 tentang pengelolaan zakat dari pemerintah Republik Indonesia. Sekarang telah memiliki perwakilan di 16 provinsi di Indonesia dengan aktivitas utama dalam edukasi, penghimpunan, dan penyaluran zakat, infak, shodaqoh melalui berbagai program di bidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Kemudahan Donasi Zakat Lewat Situs Bookingberkahramadhan.com

Figure
Organization