Topic
Home / Berita / Silaturahim / (Foto) JSIT DKI Jakarta Mantap Songsong Tahun Ajaran Baru

(Foto) JSIT DKI Jakarta Mantap Songsong Tahun Ajaran Baru

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia telah menyiapkan rumusan implementasi kurikulum khas Sekolah Islam Terpadu menyikapi dualisme penerapan kurikulum nasional. Hal ini disampaikan oleh ketua umum JSIT Indonesia Sukro Muhab dalam workshop implementasi kurikulum nasional dalam bingkai kurikulum Sekolah Islam Terpadu yang di selenggarakan oleh JSIT DKI Jakarta di aula perpustakaan UNJ.

“Dengan Sosialisasi kurikulum JSIT ini, sekolah anggota JSIT diharapkan lebih siap menjalankan kurikulum apa pun yang di putuskan oleh pemerintah” ujar Sukro dalam pemaparan sebagai pembicara utama.

Ketua JSIT DKI Jakarta Arviantoni Sadri mengatakan bahwa tidak sedikit sekolah yang menghadapi kebingungan dalam menyikapi keputusan pemerintah tentang penerapan kurikulum nasional. Oleh karena itu, selaku organisasi yang menaungi Sekolah Islam Terpadu di Jakarta berkewajiban untuk memberikan arahan dan panduan dalam pelaksanaan konsep Sekolah Islam Terpadu.

“Diharapkan melalui sosialisasi kurikulum SIT ini, masing-masing sekolah punya kemantapan hati dalam menerapkan konsep Sekolah Islam Terpadu”, ujar sosok yang sehari hari bekerja di Yayasan Ibnu Sina ini.

Workshop yang dilaksanakan Jumat (3/4/2015) hingga Sabtu (4/4/2015) ini, diikuti oleh 180 peserta dari berbagai sekolah Islam Terpadu di Jabodetabek. Salah satu peserta dari Al Hikmah Citayam Depok berharap kegiatan workshop ini di sertai dengan kegiatan lanjutan berupa pendampingan penerapan kurikulum SIT yang tepat.

“Kegiatan workshop ini sangat bermanfaat bagi sekolah dan guru guru dalam meningkatkan kualitas sekolah, semoga berikutnya ada follow up untuk pendampingan implementasi di masing-masing sekolah” ujarnya. (arsad/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Praktisi Pendidikan Ketua JSIT DKI Jakarta Bekerja di Yayasan Ibnu Sina

Lihat Juga

Halal Bihalal Salimah bersama Majelis Taklim dan Aa Gym

Figure
Organization