Home / Berita / Rilis Pers / Syaikh Palestina Kunjungi MUI Kaltim

Syaikh Palestina Kunjungi MUI Kaltim

MUI dan KNRP Kaltim foto bersama Syaikh dari Palestina, Muhammad Ahmad Abdel Aziz al Jamal.
MUI dan KNRP Kaltim foto bersama Syaikh dari Palestina, Muhammad Ahmad Abdel Aziz al Jamal.

dakwatuna.com  Samarinda. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Syaikh dari Palestina, Muhammad Ahmad Abdel Aziz al Jamal silaturrahim ke sekretariat Majels Ulama Indonesia (MUI) Kaltim, di Kota Samarinda, Kaltim, Rabu (12/11).

Bertempat di ruang rapat MUI Kaltim, rombongan tersebut disambut oleh Ketua MUI Kaltim, KH Hamri Has beserta jajaran pengurus MUI Kaltim. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Kemenag Kota Samarinda, Pengurus Pondok Pesantren Syaichona Cholil, dan dosen STAIN Samarinda.

KH Hamri Has memberikan apresiasi atas kehadiran kehadiran syaikh dari Palestina yang berkunjung ke MUI Kaltim. “Harapannya semoga menambah ikatan ukhuwah Islamiyah sekaligus menambah pengetahuan tentang kondisi terakhir Palestina yang merupakan bagian dari umat islam,” tutur KH Hamri dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Syaikh Muhammad Ahmad Abdel Aziz al Jamal menyampaikan kondisi terakhir Palestina. “Saya merasa mulia bisa bertemu dengan ulama Kaltim. Tugas kita (ulama) adalah menyampaikan risalah tanpa ada yang perlu disembunyikan, begitu pula kondisi Palestina,” papar syaikh Jamal yang diterjemahkan oleh Taufik Hidayat, selaku sekretaris KNRP Kaltim. Kini umat Islam di Palestina, lanjut syaikh, dilarang shalat di Masjidil Aqsha, sehingga mereka hanya bisa shalat di sekitarnya saja.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyematan syal dan penyerahan miniatur Al-Aqsha dari Syaikh Palestina kepada ketua MUI Kaltim.

“Kunjungan ini merupakan rangkaian agenda dari KNRP Kaltim yang puncaknya adalah Konser Amal Peduli Palestina pada Sabtu (15/11) pukul 08.00 WITA di Ballroom Hotel Mesra,” ujar ketua panitia Konser Palestina KNRP Kaltim, Anwaril Hamidy. (abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina