Home / Berita / Internasional / Amerika / Media AS Mulai Buka Perang Terbuka dengan Rezim As-Sisi

Media AS Mulai Buka Perang Terbuka dengan Rezim As-Sisi

Gedung New York Times di AS (sahanjournal.com)
Gedung New York Times di AS (sahanjournal.com)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Salah satu media AS terkemuka, The New York Times, mulai melemparkan kritikan pedas terhadap rezim kudeta di Mesir yang dipimpin oleh Abdul Fatah As-Sisi, sebagaimana dikutip Islam Memo (8/11/2014).

Media tersebut menuding As-Sisi sengaja mengokohkan kekuasaannya dengan mempersulit ruang gerak LSM dan langkah kebijakan mengusir warga Mesir yang tinggal di sepanjang perbatasan Mesir dengan Gaza di Provinsi Sinai Utara.

Selain mengecam kebijakan dan rezim As-Sisi, New York Times juga mengkritik keikutsertaan sejumlah pengusaha AS dalam sebuah konferensi internasional di Cairo pada tanggal 7 November 2014.

Keikutsertaan pengusaha AS yang difasilitasi oleh Departemen Luar Negeri AS tersebut dinilai sebagai dukungan terhadap rezim tangan besi di Mesir.

Langkah-langkah militerisme di Mesir dinilai semakin membahayakan setelah rezim kudeta yang berkuasa baru-baru ini memaksa menghancurkan rumah-rumah penduduk sepanjang perbatasan dengan Israel.

Mesir tengah berada di bawah cengkeraman tangan besi, tetapi sikap Pemerintah AS yang tampak membiarkan dan menutup mata menjadi sesuatu yang menimbulkan pertanyaan, tulis media tersebut. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri