Home / Berita / Nasional / JHSEC 2014, “Refleksi Kesiapan Pemuda dalam Menjawab Tantangan MEA 2015”

JHSEC 2014, “Refleksi Kesiapan Pemuda dalam Menjawab Tantangan MEA 2015”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peserta Jakarta High School Entrepreneur Challenge (JHSEC ) 2014.  (anisa/kis/pkpu).
Peserta Jakarta High School Entrepreneur Challenge (JHSEC ) 2014. (anisa/kis/pkpu).

dakwatuna.com – Jakarta.  Sebagai refleksi kesiapan pemuda dalam menjawab tantangan MEA 2015, sekelompok mahasiswa UI penerima manfaat Beastudi MUDA (Mahasiswa Unggul Indonesia) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menggagas Acara Jakarta High School Entrepreneur Challenge (JHSEC ) 2014.

Acara yang diselenggarakan pada di Code Margonda Depok ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu, talk show, pelatihan dan Challenge Day berupa tantangan menjalankan kewirausahaan dalam waktu sehari.

Pelatihan yang bertempat di Code Margonda, Depok dan berlangsung selama 4 jam ini menghadirkan seorang Mahasiswa Berprestasi Vokasi Universitas Indonesia 2013 dan Founder Wirausaha Muda Indonesia, Yunia Vivi Kartika sebagai narasumber.

Para peserta tampak antusias dan aktif mengikuti jalannya Sharing Session bersama mahasiswa Berprestasi Kewirausahaan Universitas Indonesia dan Inspiring Talks bersama tokoh/aktivis kewirausahaan muda Indonesia. Sharing Session ini sekaligus bagian dari pencerdasan kepada para pemuda tentang tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 yang disampaikan oleh Mahasiswa Berprestasi Kewirausahaan FISIP sekaligus Ketua Umum HIPMI UI 2014, Jhane Pebyana Wilis.

Hadir pula Mahasiswa Berprestasi Kewirausahaan FT UI 2013, Fithor Muhammad yang merupakan Ketua Umum CEDS UI 2013. Fithor menginspirasi dan memotivasi peserta agar menjadi pioneer wirausaha muda di sekolah.

“Pada akhir kegiatan, dibentuk sebuah komunitas “Jakarta High School Entrepreneur Club” sebagai follow up dari keberlanjutan kegiatan ini di masa yang akan datang”, ujar Siti, Penanggung Jawab Program PKPU ini. (anisa/kis/pkpu/sbb/dakwatuna).

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor