Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Masjid Cantik di Tengah Ramainya Pasar Tanah Abang

Masjid Cantik di Tengah Ramainya Pasar Tanah Abang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Interior Masjid Blok A Tanah Abang. (s195.photobucket.com/user/rilham2new)
Interior Masjid Blok A Tanah Abang. (s195.photobucket.com/user/rilham2new)

dakwatuna.com Pasar Tanah Abang adalah pasar tekstil terbesar di Jakarta dan juga di Asia Tenggara yang terkenal akan keramaian dan kebisingan akibat kegiatan jual beli di sana. Setiap harinya pengunjung yang datang ke tempat ini selalu ramai. Namun dengan segala keramaian dan banyaknya aktivitas jual beli di sini, tahukah anda bahwa pasar ini memiliki sebuah masjid indah nan memukau yang bisa membuat hati pengunjung kagum akan keindahannya?

Ya, Tanah Abang yang terkenal akan hiruk-pikuk penjual dan pembelinya ini mempunyai sebuah masjid indah yang memukau mata siapapun yang melihatnya. Masjid ini terletak di lantai paling atas atau di Lantai 14 Blok A Tanah Abang yang bisa dicapai oleh pengunjung dengan menaiki eskalator maupun lift. Masjid ini tidak mempunyai nama resmi namun kebanyakan orang menyebutnya dengan nama “Masjid Blok A Tanah Abang”.

Masjid yang bisa dikatakan merupakan masjid terbesar dan terindah di kawasan pasar ini memiliki arsitektur timur tengah yang mengagumkan. Tak hanya memiliki arsitektur bangunan yang mengagumkan, ruangan masjid ini juga sangat indah dan bersih. Tak hanya itu, masjid ini memiliki tempat wudhu dan toilet yang terjaga kebersihannya. Segala macam bentuk keindahan masjid ini akan menggetarkan hati pengunjung yang datang ke sini untuk melaksanakan shalat.

Masjid Tanah Abang juga bisa dikatakan sebagai masjid dengan lokasi paling layak dibandingkan masjid-masjid lain di kawasan perbelanjaan di Indonesia. Kebanyakan masjid yang berada dalam lingkungan perbelanjaan ditempatkan di tempat tertentu misalnya di area parkir yang sulit dijangkau. Hal ini tentunya cukup menyusahkan kaum muslim yang akan melaksanakan ibadahnya. Namun Masjid Blok A Tanah Abang ini berbeda sama sekali. Masjid ini memberi kemudahan bagi pengunjungnya dalam beribadah.

Dengan keberadaan masjid ini, maka pengunjung tetap bisa melakukan aktivitas berbelanja tanpa meninggalkan ibadah shalatnya. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi setiap muslim yang berada di pasar tersebut. Ketika waktu shalat telah tiba, maka kaum muslim yang berada di pasar ini tak perlu repot pergi jauh untuk mencari Masjid untuk melaksanakan ibadahnya. Cukup dengan pergi ke lantai atas dan melaksanakan shalat.

 

About these ads

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Gibran Maulana Ibrahim
Mahasiswa Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan di Politeknik Negeri Jakarta.

Lihat Juga

Ilustrasi. (Antara/Hafidz Mubarak A / republika.co.id)

Hewan Qurban dari Ahok Ditolak Pengurus Masjid, Ini Kata MUI

Organization