Home / Berita / Internasional / Asia / Menjadi Tameng Masjid Suci Al-Aqsha, Muslimah ini Ditangkap Zionis Israel

Menjadi Tameng Masjid Suci Al-Aqsha, Muslimah ini Ditangkap Zionis Israel

Muslimah Al-Quds mempertahankan Masjid Al-Aqsha dari penistaan yang dilakukan penjajah Israel (felesteen.ps)
Muslimah Al-Quds mempertahankan Masjid Al-Aqsha dari penistaan yang dilakukan penjajah Israel (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Aparat keamanan Israel, pada hari Senin pagi (3/11/2014) menangkap seorang muslimah Al-Quds karena menghalangi masuknya salah seorang anggota Knesset (parlemen Israel) ke komplek Masjid Suci Al-Aqsha. Sebagaiamana yang dilansir oleh situs berita Palestina, felesteen.ps.

Para saksi mata mengatakan, sejumlah aparat keamanan menyerang muslimah asal Al-Quds ini yang bernama Sahar Annatsyah (20 tahun), lalu mereka menangkapnya secara paksa tak lama setelah ia memekikan takbir, Allahu Akbar! Penjajah Israel berdalih melakukan penangkapan sebagai bentuk pengamanan terhadap anggota Knesset asal partai “Al Bait Yahudi” , Shuli Mualim, pada hari Senin pagi kemarin. Shuli datang dengan mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian Israel.

Para saksi mata mengatakan, ketika penangkapan itu terjadi banyak dari pemudi Palestina yang menyaksikan penangkapan tersebut sembari meneriakkan takbir, Allahu Akbar! Sebagai bentuk protes terhadap penangkapan Sahar.

Perlu diketahui bahwa hampir setiap hari puluhan perempuan Palestina berada di areal masjid Al-Aqsha, mereka mencegah masuknya para pemukim Yahudi ke komplek Masjid Al-Aqsha dan menjalankan ritual Talmud didalamnya. Mereka selalu meneriakkan takbir setiap kali ada upaya dari pemukim Yahudi untuk bisa masuk ke dalam areal masjid.

Saksi mata mengatakan, bahwa kepolisian Israel melarang laki-laki Palestina yang berusia di bawah 40 tahun untuk bisa melaksanakan sholat di dalam masjid Al-Aqsha, peraturan ini diberlakukan sejak hari Senin kemarin (3/11/2014).

Pada saat bersamaan, penjajah Israel justu membukan pintu seluas-luasnya kepada para pemukim Yahudi untuk masuk ke areal masjid Al-Aqsha melalui pintu Al-Mugharabah, salah satu pintu yang berada di dinding bagian barat masjid Al-Aqsha. (msy/fps/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Tembok Rasial Mengisolasi Tepi Barat