Home / Berita / Internasional / Asia / 20 Tahun Menabung, Delapan Bersaudara Berebut Layani Ibunya Berhaji

20 Tahun Menabung, Delapan Bersaudara Berebut Layani Ibunya Berhaji

Delapan bersaudara bersama ibu mereka saat melaksanakan ibadah haji. (arabnews/rol)
Delapan bersaudara bersama ibu mereka saat melaksanakan ibadah haji. (arabnews/rol)

dakwatuna.com – Mekkah. Setiap umat Islam ingin menunaikan ibadah haji ke Baitullah guna menjalankan rukun Islam yang kelima, apalagi jika menunaikannya bersama orang-orang terdekat dan dicintai seperti istri atau suami dan orangtua. Seperti kisah mengharukan yang dilakukan oleh delapan jamaah haji asal Nigeria, mereka adalah delapan bersaudara yang sedang menunaikan ibadah haji bersama ibu mereka yang sudah tua.

Delapan bersaudara itu berebut ingin melayani dan membantu ibu mereka guna melaksanakan ritual haji dengan nyaman. Niatan mulia itu merupakan wujud rasa cinta dan komitmen mereka terhadap Alquran dan Hadist yang memerintahkan setiap Muslim melayani dan membantu orang tua.

Aysha, ibu berusia 70 tahun, berangkat haji bersama delapan anaknya. Masing-masing anak ingin memberikan layanan yang maksimal untuk dirinya. Yang menarik, guna menghindari konflik, yang termuda dari delapan bersaudara itu, Mustafa Al Faisal, mengusulkan setiap hari ada dua orang yang melayani dan membantu ibunya.

“Itu saran yang baik,” kata Moussa, kakak tertua dari delapan bersaudara itu.

Moussa menjelaskan, selama 20 tahun terakhir dirinya dan keluarga menabung agar dapat berhaji bersama ibu mereka. “Selama 20 tahun terakhir kami menabung uang untuk melakukan haji dengan ibu kami,” katanya, berharap bahwa Allah akan menerima haji dan doa-doa mereka. (ags/rol/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (62 votes, average: 8,77 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Hikmah Dzulhijjah