Home / Berita / Internasional / Eropa / Ambulans Untuk Gaza

Ambulans Untuk Gaza

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU dan BSMI memberikan bantuan Mobil Ambulans untuk Gaza (kis/pkpu)
PKPU dan BSMI memberikan bantuan Mobil Ambulans untuk Gaza (kis/pkpu)

dakwatuna.com – Alexandria.  Pasca bombardir agresi militer Israel ke Gaza yang meluluhlantakkan infrastruktur dan merenggut ribuan korban, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU kembali menyalurkan bantuan. Kali ini, PKPU mengupayakan bantuan berupa mobil ambulans. Nyatanya jumlah ambulans di Gaza, Palestina sangat tidak memadai karena banyak yang berubah menjadi onggokan besi akibat serangan roket.

Pada Kamis (2/10/2014), tim relawan kemanusiaan PKPU meninjau pengerjaan ambulans yang telah rampung dan siap beroperasi. Bersama dengan BSMI dan KBRI Kairo, tim PKPU menempuh perjalanan tiga jam dari Kairo ke Alexandria, Mesir.

Sesampainya di gudang, tampak dua buah mobil ambulans untuk Gaza dengan logo PKPU dan BSMI, yang sudah dipesan sejak sebulan yang lalu.

“Kami pun melakukan pemeriksaan kelengkapan perlengkapan dan kondisi mobil. Alhamdulillah, mobil dalam kondisi prima, lengkap dan sesuai dengan standar ambulans,” terang Suharsono, salah seorang tim relawan kemanusiaan yang juga merupakan Dewan Syariah PKPU.

Ambulans ini dilengkapi dengan strecther, spine board, kursi roda lipat, juga alat emergency untuk pasien kritis seperti resuscitator, suction, laringoscope, oksigen ambulans dan oksigen mobile.

Selain itu, mobil ambulans ini juga memiliki alat penanganan cidera seperti vacum splint, alat penanganan luka bakar, pembalut luka, alat pemeriksaan layaknya tensimeter, stetoskop, periksa gula darah, termometer dan alat-alat medis lain seperti masker oksigen, nebulizer.

Pihak KBRI  Kairo pun cukup puas melihat Performa kedua mobil tersebut. Selanjutnya, tim PKPU dibantu dengan KBRI Kairo mengupayakan agar ambulans ini dapat segera masuk ke Gaza untuk membantu menangani para warga sipil yang mayoritas menjadi korban agresi militer Israel. (kis/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 2,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

rohingya-1b

Let’s Help Rohingnya: Wujudkan Kepedulian Demi Kemanusiaan