Home / Berita / Nasional / Koalisi Merah Putih Prioritaskan Amandemen UU Berbau Liberal

Koalisi Merah Putih Prioritaskan Amandemen UU Berbau Liberal

Sidang Paripurna DPR.  (muslimuna.com)
Sidang Paripurna DPR. (muslimuna.com)

dakwatuna.com – Jakarta Paket pimpinan DPR yang diusung oleh Koalisi Merah Putih (KMP) telah menduduki jabatannya untuk periode 2014-2019. KMP pun telah meracik sejumlah program legislasi prioritas yang akan digodok di parlemen.

Menurut juru bicara KMP, Tantowi Yahya, di awal masa jabatan koalisi bekas pendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden ini akan mengamandemen undang-undang yang bersifat liberal.

“Bersama-sama pemerintah, KMP akan mengamandemen banyak undang-undang yang terlalu liberal atau terlalu berpihak ke asing,” katanya di Jakarta, Kamis (2/10/2014) malam dikutip dari okezone.

Ketua DPP Golkar ini menjelaskan, undang-undang yang akan diubah itu di antaranya adalah Undang-undang Pertambangan, Undang-undang Perbankan, dan Undang-undang Telekomunikasi.

Seperti diketahui, dalam paripurna pimpinan DPR telah menetapkan paket pimpinan DPR yang diusung Koalisi Merah Putih akan memimpin parlemen hingga lima tahun mendatang.

Lima pimpinan DPR yang diusung KMP, yakni Ketua DPR,  Setya Novanto (Golkar), Fadli Zon (Gerindra), Taufik Kurniawan (PAN), Agus Hermanto (Demokrat), dan Fahri Hamzah (PKS). (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tragedi Mina 2015, ratusan jemaah haji meninggal (arabic.rt.com)

Soal Mina, Syiah Iran Dalangnya dan Saudi Jadi Korbannya