Home / Berita / Nasional / Koalisi Indonesia Hebat Walk Out dari Sidang Paripurna

Koalisi Indonesia Hebat Walk Out dari Sidang Paripurna

Suasana Sidang Paripurna Pemilihan Pimpinan DPR 2014-2019, Kamis (2/10/14).  (http://harnas.co)
Suasana Sidang Paripurna Pemilihan Pimpinan DPR 2014-2019, Kamis (2/10/14). (http://harnas.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai koalisi PDI Perjuangan (PDIP) menyatakan walk out dari rapat paripurna penetapan pimpinan DPR, Kamis (2/10/2014) dini hari. Adalah, PDIP, PKB, NasDem, dan Hanura.

Fraksi yang lebih awal menyatakan walk out dari sidang paripurna DPR adalah Fraksi PKB, diikuti Fraksi Partai Hanura, lalu Fraksi PDIP.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Tjahjo Kumolo mengatakan, partainya meminta agar tidak ikut dalam penetapan pimpinan DPR periode 2014-2019.

“Izinkan untuk PDIP tidak ikut dalam proses pemilihan pimpinan DPR ini,” kata Tjahjo, dalam rapat paripurna DPR, Jakarta, Kamis (2/10/2014) malam. [ind[

Setelah Fraksi PDIP, Partai NasDem menyusul untuk mengajukan walk out dari sudang paripurna.

“Kami sebagai partai baru di sini, kami melihat bahwa tidaklah sangat demokratis dalam pemilihan dengan sistem paket,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem, Viktor Laskodat.

Sementara itu alasan Fraksi PKB dan Hanura melakukan aksi Walk Out karena kecewa dengan pimpinan sidang yang dinilai tidak demokratis dan menyatakan tidak bertanggung jawab terhadap keputusan sidang.  (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 2,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.