Home / Berita / Internasional / Asia / 126 Ribu Jamaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Arab Saudi

126 Ribu Jamaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Arab Saudi

Jamaah Haji Indonesia (www.enciety.co)
Jamaah Haji Indonesia (www.enciety.co)

dakwatuna.com – Jakarta. Sebanyak 126 ribu jamaah haji Indonesia sudah tiba di Arab Saudi. Sementara 127.569 jamaah atau 82,20% dari total kuota haji sebesar 155.200 orang, sudah diberangkatkan dari Indonesia.

Sementara 1.267 di antaranya masih dalam perjalanan, menuju Mekah. Lamanya perjalanan Indonesia ke Arab Saudi adalah 9-10 jam, tergantung embarkasi pemberangkatan. Demikian data dari Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

Seluruh jamaah haji Indonesia dijadwalkan sudah diberangkatkan ke Arab Saudi pada 28 September 2014. Di hari yang sama waktu setempat, juga merupakan akhir kedatangan jamaah haji seluruh dunia ke Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Puncak haji atau wukuf sendiri diperkirakan akan jatuh pada 3 Oktober 2014 atau Jumat.

Selain itu, menurut jadwal pada hari ini rombongan terakhir jamaah haji gelombang pertama yang berada di Madinah sudah diberangkatkan ke Mekah. Jamaah haji gelombang pertama yang berangkat 1-14 September, ditempatkan di Madinah terlebih dahulu dan selanjutnya mulai 9 September secara bertahap diberangkatkan ke Mekah.

Hingga Sore waktu setempat masih tersisa empat kloter gelombang pertama yang belum berangkat ke Mekah, sementara 13 kloter dalam perjalanan dari Madinah ke Mekah. Waktu perjalanan Madinah Mekah sekitar enam jam. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Gim Pokemon Go. (Sindonews)

Dewan Ulama Saudi Bantah Keluarkan Fatwa ‘Pokemon Go’ Haram