Home / Berita / Nasional / Sambut Idul Adha, ODOJ-ACT Inisiasi Gerakan 120 Ribu Pecinta Al-Quran Berbagi Qurban

Sambut Idul Adha, ODOJ-ACT Inisiasi Gerakan 120 Ribu Pecinta Al-Quran Berbagi Qurban

Ketum ODOJ Ricky Adrinaldi (kiri) dan Vice President ACT Ibnu Khajar (kanan) saat penandatanganan MoU Penggalangan dan distribusi hewan qurban komunitas ODOJ.   (dok ACT)
Ketum ODOJ Ricky Adrinaldi (kiri) dan Vice President ACT Ibnu Khajar (kanan) saat penandatanganan MoU Penggalangan dan distribusi hewan qurban komunitas ODOJ. (dok ACT)

dakwatuna.com – Jakarta.  Komunitas pecinta Al-Quran, One Day One Juz (ODOJ) bersinergi dengan Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggalang dan menyebarkan hewan qurban. Kerjasama ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah/2014 Masehi.

Usai penandatanganan MoU antara ODOJ dan Global Qurban ACT di Kantor ACT Menara 165, Jakarta Selatan, Jumat (12/9/2014), Ketua Umum ODOJ Ricky Adrinaldi menyampaikan harapannya bahwa ACT bisa memberikan kemudahan dan fasilitas bagi anggota ODOJ yang ingin berqurban melalui ACT.

Ricky mengakui potensi pequrban dari Odojers sangat besar, dengan anggotanya yang tak kurang dari 120 ribu orang, yang terdiri dari 4000 grup, dengan masing-masing grup terdiri dari 30-an anggota.

“ Dengan reputasi yang dimiliki ACT sebagai lembaga yang profesional, memiliki jaringan luas dalam dan luar negeri, pengelolaan yang bagus, serta pelaporan yang auditable, kami yakin keinginan Odojers untuk berbagi hewan qurban lintas daerah dan lintas negara, bisa tersalurkan dengan baik,” ujar Ricky dalam rillisnya yang dikirim ACTNews kepada redaksi dakwatuna, Sabtu (13/9/2014).
Sementara itu Ketua Departemen Sosial ODOJ Henri Heriyanta mengatakan tidak sedikit para pequrban yang sesungguhnya merasa bahagia hewan qurbannya dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan daging namun jauh dari segi jarak.

“ Kehadiran Global Qurban ACT sangat membantu bagi para pequrban yang ingin berbagi dengan sesama manusia, apalagi bagi yang karena faktor-faktor tertentu, sulit atau jarang mengkonsumsi daging sehingga kurang asupan gizi, baik mereka yang ada di pelosok-pelosok Nusantara maupun di berbagai wilayah di luar negeri yang layak menerimanya,” ujar Henri.
Henri menambahkan, kerjasama penggalangan hewan qurban ini adalah yang pertama kalinya. Kendati, dengan ACT kerjasama sebelumnya sudah pernah dilakukan yakni penggalangan donasi untuk program Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI).

“ Kita berharap ke depannya, kerjasama yang bernilai ibadah ini bisa berlanjut di masa yang akan. Inshaa Allah,” harapnya.
Sementara itu, Vice President ACT Ibnu Khajar mengatakan ACT bersyukur dan berterima-kasih atas jalinan kerjasama dengan para pecinta al-Quran yang bergabung di Komunitas ODOJ.
“ Suatu kehormatan bagi kami jika Odojers mempercayakan distribusi hewan qurbannya kepada Global Qurban ACT,” sambut Ibnu Khajar usai penandatanganan bersama MoU.

Komunitas ODOJ adalah sebuah gerakan sosial melalui dunia maya yang cukup fenomenal. Para anggotanya punya kegiatan membaca Al-Quran minimal satu juz setiap hari. Di antara mereka saling mengingatkan untuk menunaikan bacaan Al-Quran sebagai core gerakan tersebut. Sejak pertama kali diinisiasi 11 Nopember 2013, gelombang keanggotaan terus meningkat hingga mencapai 120 ribu. Mereka berkomunikasi melaui ragam media sosial seperti WhatsApp, Twitter, Facebook, Instagram, dan Kaskus. (ACT/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

RZ Bersama GO-JEK Luncurkan Layanan Infaq Qurban