Home / Berita / Nasional / Hingga ke Pelosok Riau Opick dan KNRP, Galang Solidaritas untuk Palestina

Hingga ke Pelosok Riau Opick dan KNRP, Galang Solidaritas untuk Palestina

Artis reliji sekaligus Duta KNRP bernyanyi bersama anak-anak di Konser Kemanusiaan Peduli Palestina di Hotel Surya Duri Bengkalis Riau, Ahad (14/9)
Artis reliji sekaligus Duta KNRP bernyanyi bersama anak-anak di Konser Kemanusiaan Peduli Palestina di Hotel Surya Duri Bengkalis Riau, Ahad (14/9)

dakwatuna.com Duri, Bengkalis (15/9) – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bertekad terus memberikan bantuan permanen untuk rakyat Palestina, khususnya Gaza, setelah di agresi zionis israel selama hampir 51 hari.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi, pada pelantikan Pengurus KNRP Bengkalis saat Konser Kemanusiaan Peduli Palestina di Ballroom Hotel Surya Duri Bengkalis Riau, Ahad (14/9). Lebih lanjut Heri menambahkan, KNRP berharap rakyat Indonesia menjadi bagian dalam proses pembebasan dan kemerdekaan Palestina, “Karena dengan kepedulian ini adalah bentuk dari ibadah umat Islam, Alhamdulillah sudah 17,5 milyar rupiah yang sudah disalurkan donasi rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina, saat dan paska agresi Zionis Israel,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KNRP Bengkalis Umar Mahmud mengatakan, berterimakasih kepada masyarakat di pelosok Duri Bengkalis Riau, yang telah hadir dan mendukung Konser Kemanusiaan Ahad (14/9) kemarin, “Target kami sampai Desember nanti berencana menggalang donasi 1,2 milyar rupiah, dan kini sudah 1,1 milyar rupiah Alhamdulillah,” ungkap pria lulusan Universitas Al-Azhar Mesir ini.

Selain konser kemanusiaan yang telah menghadirkan artis reliji sekaligus Duta KNRP Opick, KNRP Bengkalis juga sebelumnya mengadakan bazaar kemanusiaan, penggalangan dana dari kampung ke kampung, masjid ke masjid, “Bahkan di daerah Suka Maju Kecamatan Pinggir, koordinator penggalangannya adalah siswa SMP dan berhasil mengumpulkan sekitar 41juta rupiah,” imbuhnya takjub.

Pada acara konser kemanusiaan ini, terkumpul donasi sekitar 300juta rupiah, belum termasuk dari komitmen-komitmen donatur. Acara ini selain dimeriahkan Opick, juga tim nasyid Sigma dan Izzatul Islam, juga menghadirkan Syaikh Hasan Hamdaqa yang berasal Gaza Palestina. Selain itu acara juga dihadiri, tokoh masyarakat Duri serta Anggota DPRD Bengkalis Riau. (usb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina