Topic
Home / Berita / Daerah / Tanam Rasa Kepedulian Sedari Dini Dengan Tabung Peduli

Tanam Rasa Kepedulian Sedari Dini Dengan Tabung Peduli

PKPU gelar acara 'Tabungan Peduli' di TK Budi Mulia 1 Banteng, Sleman, Yogyakarta. Rabu (3/9/14).  (anisa/pkpu)
PKPU gelar acara ‘Tabungan Peduli’ di TK Budi Mulia 1 Banteng, Sleman, Yogyakarta. Rabu (3/9/14). (anisa/pkpu)

dakwatuna.com – Yogyakarta.  Masa anak-anak adalah sebuah fase yang sangat penting untuk menanam dan memupukkan berbagai nilai positif.

Untuk itulah, bersama dengan 160 siswa taman kanak-kanak, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dorong gerakan ‘Tabung Peduli’ pada Rabu (3/9/14). Tabung peduli ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama sejak dini.

Acara yang bertempat di TK Budi Mulia 1 Banteng, Sleman, Yogyakarta ini dimulai pukul 09.00 WIB. Dipandu oleh Kak Aji, pendongeng anak yang membawakan dongeng islami, siswa TK Budi Mulia terlihat senang dan antusias mengikuti jalannya acara.

Acara dilanjutkan dengan pembagian Tabung Peduli kepada 160 siswa. Karina, salah seorang wali murid TK B1 memberikan apresiasi kepada PKPU Yogyakarta yang melatih anak untuk berbagi melalui program tabung peduli. “Dan saya juga akan ikut menyisihkan uang untuk dimasukkan ke tabung peduli,” ujarnya.

Djumiyati selaku kepala sekolah dari TK Budi Mulia 1 mengaku senang berkerjasama dengan PKPU Yogyakarta selama 3 tahun ini. “Banyak menfaat yang saya dapatkan bergabung dan bekerjasama dengan PKPU Yogyakarta, jadi saya percaya,” ujarnya sambil tersenyum. (Anisa/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Dakwah Islam Kewajiban Semua Muslim

Figure
Organization