Home / Berita / Internasional / Amerika / Injil Berusia 1.500 Tahun Nyatakan Bukan Nabi Isa yang Disalib

Injil Berusia 1.500 Tahun Nyatakan Bukan Nabi Isa yang Disalib

Injil berusia 1.500 Tahun. (higherperspective)
Injil berusia 1.500 Tahun. (higherperspective)

dakwatuna.comPerdebatan panjang tentang nasib Nabi Isa AS, atau Yesus Sang Juru Selamat dalam pandangan agama Kristen, tak pernah lekang ditelan bergulirnya zaman. Perdebatan itu bahkan tampaknya akan kembali menguat seiring klaim ditemukannya kitab Injil berusia lebih dari 1.500 tahun.

Menurut situs higherperspective.com yang dikutip situs Inilah.com hari Ahad (24/8/2014), dalam kitab Injil versi Barnabas yang ditemukan itu terdapat pernyataan bahwa Nabi Isa AS atau Yesus, tidak pernah disalib. Yang disalib adalah sahabat, Yudas Iskariot, atau dalam ajaran Islam disebut sebagai “orang yang diserupakan dengan Nabi Isa AS”, sebagaimana yang tercantum dalam Al-Quran surat An-Nisa ayat 157. Injil Barnabas dikenal sebagai Injil di luar Injil-injil kanonik yang direstui dan diresmikan Vatikan, yakni Injil-injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes.

Sejalan dengan sejarah yang dicatat Islam, Injil tua itu menyatakan bahwa Yesus langsung diangkat ke surga, sementara Yudas dengan iradah Allah disamarkan sehingga menyerupai Yesus dan disalibkan dalam prosesi sebagaimana yang diyakini selama ini.

Jika ditelusuri pada situs barnabas.net, di BAB 112 pada Injil Barnabas menyebutkan bahwa Nabi Isa (Yesus) bercerita kepada Barnabas bahwa dirinya akan dibunuh. Namun, kata Nabi Isa, Allah akan membawanya naik dari bumi. Sedangkan orang yang dibunuh sebenarnya adalah seorang pengkhianat yang wajahnya diubah seperti Nabi Isa. Dan orang-orang akan percaya bahwa yang disalib itu adalah Nabi Isa. ”Tetapi Muhammad akan datang… Rasul Allah yang suci,” kata Nabi Isa. Nama Nabi Muhammad juga disebut pada Bab 136, 163, dan 220. Jika dikaitkan antara isi injil Barnabas dengan berita dari higherperspective.com yang menyebutkan bahwa yang disalib adalah sahabat nabi Isa, maka berarti ini yang disalib adalah sahabat nabi Isa AS yang telah berkhianat.

Pada tanggal 28 Februari 2012 lalu telah diberitakan bahwa telah ditemukan di Turki sebuah Injil berusia 1.500 tahun yang menceritakan kedatangan Nabi Muhammad SAW. Menteri Budaya dan Pariwisata Turki pada saat itu, Ertugul Gunay, mengatakan sejalan dengan keyakinan Islam, Injil ini memperlakukan Yesus sebagai manusia bukan Tuhan. Fakta ini, sekaligus menolak ide konsep tritunggal dan penyaliban Yesus. (dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (970 votes, average: 8,51 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • logaritma

    Di lingkungan gereja berita seperti ini tidak pernah ada. Apalagi ini ditemukan di Turki yang konon merupakan daerah pusat kelanjutan dinasti Islam.

    • SUBUKHI

      apakah anda penganut agama kristiani..?

      • helen

        apakah anda muslim?

        • Adrian Satria

          Sekarang serahkan bagi pemuka agama bersangkutan untuk menelaahnya.iman Kita tetap dng urusan kita.iman agama lain bukan urusan kita. Allahuakbar.

          • helen

            Bagiku agamaku bagimu agamamu.. itu kan? ini situs kristen apa islam? ini bahas agama siapa?

          • Adrian Satria

            Ini bukan sedang membahas agama kali. Ini berita untuk penduduk dunia. Silakan buka Link/media dunia.tetap cukup sebuah berita bukan intervensi memang.bagi islam sebuah dosa mencampuri agama lain apalagi mengajak halus atau paksa pd agama lain agar memeluk islam.camkan!

          • helen

            “Cam kan!” Wow.. ga usah emosi bang.. baguslah kalau semua seperti yg kamu bilang.. andai saja kenyataan yg terjadi juga demikian.. kalau gt ga usah terlalu sibuk kalian mempertanyakan Yesus siapa.. Anut Aja Agama kalian dengan sungguh2..

          • Ani

            lah…mba 1 jari nunjuk orang, empatnya ke diri sendiri lho….

          • helen

            jari sapa dulu mba? itu tadi nemu artikel.. baca komennya.. eh.. kok.. gt lo mba.. ok mba.. end ya…

        • saya muslim

          Tanpa menyinggung siapapun, sebaiknya masing-masing mempelajari agamanya dengan mendalam, kemudian bandingkan dengan agama yg kita anut, maka akan ada titik cerahnya. jangan beragama itu hanya modal fanatik saja, krn nantinya kita membela sesuatu yg kita sendiri tidak mengerti..ujung-ujungnya kita dibodohi seumur hidup

          • helen

            Kalau begini saya setuju.. berharap benar ini aplikasi hidup anda juga ^^

    • Adrian Satria

      Sepertinya segala agama kecuali hindu budha lahir di jazirah Arab. Lihat dan pelajari

      • blackhoodedlass

        Hindhu dan buddha merupakan salah dua agama paganis yang hingga kini masih ada. Contoh agama paganis yang pernah ada adalah agama yang dianut kaum Viking di Eropa dahulu kala, mereka menyembah yang kini disebut Norse god; Odin, Loki, dan Thor. Saya yakin Anda pernah mendengar nama-nama tersebut. :)

    • xyz

      Tentu saja tidak ada. Karena kalian menutup mata, menutup diri dan menutup hati. Kalian malu berita ini akan membuka aib diri sendiri. Sadarlah bung… kalian sudah tertipu selama ribuan tahun. Alangkah malangnya hidup kalian ………

      • Aib apanya … goblok ?
        Tidak ada jaminan bahwa apa yg diajarkan oleh agama Islam adalah 100% benar. Bagi saya artikel
        yang dimuat oleh situs ini ( situs Islam ) juga bersumber dari tempat
        lain yang belum tentu dapat dipastikan kebenarannya. Juga tidak bisa
        dipercayai 100% bahwa buku lapuk dalam gambar di atas adalah Injil yang
        berusia 1500 tahun !

        • Hatta Yuthafiga

          wkkkkkkkkkkk ntar liat aja saya tinggal mengatakan. “salah sendiri gak percaya”. karena khalifah terakhir akan muncul. siapa yang dapat menghentikan khalifah?presiden?polisi?jawabannya tidak ada. toh nabi isa. sendiri kelak membenarkan tuh salib” palsu @_@

          • Omongan situs & orang Islam tidak bisa 100% dipercaya … karena orang2 semacam Anda kan terbukti banyak bikin hoax di internet & menghalalkan segala cara kotor untuk mendiskreditkan agama lain. Dan non-Muslim TIDAK BUTUH untuk percaya “hasil karya” berupa artikel yang cuma dimuat di sebuah situs Islam ( yang cuma co-pas & terjemahan ) atau situs lain yg tidak bisa dibuktikan kebenarannya. Ngga tahu kalau itu memang ajaran agama Anda yang sebenarnya atau memang Anda sedang buat agama sendiri ( agama yang menghalalkan segala cara kotor untuk membuat kalangan penganut lain mengikuti keyakinan Anda ). Jangan mimpi ada khalifah … semua orang yang waras juga akan melawan jika ada yang mau memaksakan hukum Islam di dunia. Hukum agama yang belum tentu 100% benar.

          • Hatta Yuthafiga

            tiba saatnya anda bertaubat sebelum kami binasakan engkau bersama dajjal al-masih!ingat itu ajaran Rassulullah S.A.W. adalah benar. dan saya yang pertama kali akan membunuh anda!seperti umar bin khattab membunuh para musuh islam insya allah!

          • Ichwan Groskoft

            Saudaraku, penulisan al-masih untuk dajjal bukan di belakang tp didepan jika di belakang itu hanya untuk Nabi Isa Al- Masih yg disini berarti “Sang Penyelamat”, dajjal pun mendapat gelar yang sama tapi di depan yaitu Al-Masih/Al-Masihud Dajjal yg artinya “Yang Terhapus”… jika meletak kan Al-Masih dibelakang dajjal berarti dajjal itu “sang penyelamat” jangan sampai salah pengertian…. julukan “yang terhapus” dg maksud dajjal terhapus satu matanya jd tinggal satu mata saja… sangat berbeda sekali artinya jika sampai salah meletakkan nya…. sekedar share saja bukan menggurui… syukron

          • Hatta Yuthafiga

            terimakasih memberitahu saudaraku. ya setelah membuka kitab Al-Qur’an. penulisan dajjal adalah Al-Masih Dajjal. sepertinya salah 1 situs menjadi salah karena info tidak bedasarkan kitab atau penulisan yang salah.

          • mau coba membinasakan saya ?
            BACOT … orang Islam seperti loe memang cuma berani BACOT … tetapi ngga ada nyali untuk berhadapan satu lawan satu !

            .. ngga butuh ajaran Rasulullah-mu … your what-so-called “Rasulullah” bagi gua bukan siapa2 !
            Ngga usah menggurui umat beragama lain … AGAMAMU BUKAN AGAMA YANG PALING BENAR… agamamu cuma bagian dari budaya Arab. Namanya agama ( semua agama di dunia ini ) manusia yang menciptakan !
            Bagi kami Yesus ( Nabi Isa Al-Masih ) adalah Tuhan sendiri yang mengambil rupa manusia sebagai Juruselamat ( bukan hanya bagi umat Kristiani ).
            Dan tidak ada bukti konkretnya juga bahwa buku lapuk di atas adalah “INJIL”.

          • Anonymous

            “Kami binasakan engkau…? Membunuh Anda…?” Anda menghakimi orang lain. Begitu keji dan jahat, bahkan perlu dipertanyakan apakah itu ajaran iblis atau bukan. Terlihat dari kelakuan Anda, itu adalah buah dari ajaran Anda. Fanatisme dan kebencian, itulah yang Anda tunjukkan. Anda melihat kitab suci seperti buku aturan dan senjata untuk memerangi orang, bukan pedoman hidup. Fakta selama ini, orang2 yang memeluk agamamu itu berbuat anarkis dan sangat menunjukkan kebencian, tak terkecuali kamu. Masih tidak sadar…? Berharap orang akan masuk agamamu setelah kamu salahkan? Begitu pendek dan bodoh pikiranmu. Coba pikir2 lagi apakah yang kamu percaya itu benar atau tidak. Teroris dari Timur yang beragama sama anda bilang saudara, teman dari negara barat anda bilang antek asing. Sangat terlihat bagaimana anda begitu jahat dan membenci orang yang diciptakan Tuhan kalian sendiri dengan latar belakang yang berbeda. Itu karena anda melihat ajaran manusia yang berdasar pemikiran pendek, nafsu dan kebencian, dan tidak melihat Tuhan yang punya kuasa penuh atas hidup anda. Suatu saat anda akan mengerti dan menyesal.

          • Anonymous

            Mana jawaban Anda? Jadi anda mengakui kalau ajaran anda sumber kebencian? Apa respon anda? Hanya bisa menanyakan pada pemeluk agama lain untuk membela diri? Mirip seperti Koalisi Merah Putih yah. Udah curang, pas ditanyain kasus ’98 nya malah gamau jawab dan nanya balik. Gak bisa menutup borok, berusaha nyari borok orang lain yang sebenarnya tidak ada.

    • Rikan Wallpaper

      ya jelas g mungkin di buka ya bubar agamamu,,,,,,ini yg menemukan aj para arkeologi kristen lo bahkan detik itu juga masuk islam,,,,,,,,,lihat profesor prancis yg bedah mumi langsung masuk mislam juga,,,,,kita g perlu debat coba anda beda di wibsite dan tanya pendetamu,,,,,,,,,,beres kan…..

      • Itu semua “katanya” dan tidak bisa dibuktikan 100% kebenarannya. dan umat Kristiani tidak perlu mempercayai artikel buatan manusia di atas yang “katanya” juga dimuat atau hasil co-pas & terjemahan dari situs lain…

        • Hatta Yuthafiga

          jawabanmu akan dipertanggung jawabkan di yaumul kiamah!

          • Sebagian umat Islam kan terbukti tukang menggunakan cara2 kotor untuk mempengaruhi agama lain. Namun bisanya memfitnah atau mendiskreditkan umat beragama lain TANPA BISA BERKACA !

          • Anonymous

            Memang benar, coba Hatta diminta membuktikan hal2 baik dari agamanya. Nggak bisa. Toh dia malah nanyain Tri Tunggal, haha. Gak bisa jawab, nanyain balik.

      • Anonymous

        Kamu pun gak tahu isi kitabmu itu apa. Bahasa aslinya pun kamu ga berani terjemahkan seluruhnya. Jelas loh kitabmu itu membenci Nasrani dan Yahudi, menandakan ajaranmu itu sumber kebencian. Kalo dibahas, bisa2 kamu frustrasi karena yang kamu pertahankan selama ini salah… Coba deh kalo kamu berani, buktikan di mana benarnya ayat2 itu. Saya tidak takut kalau kitab saya dipertanyakan, karena memang selama ini setelah orang2 seperti anda menanyakan kebenaran kitab di ayat2 tertentu, jawabannya pun ada di kitab itu. Kenapa orang2 yg mendalami agamamu banyak yang jadi teroris dan membenci agama lain? Kamu sudah tahu jawabannya. Tidak perlu membela2 lagi kok, kenyataannya memang seperti itu.

  • Egretta Dewi

    berita2 yg seperti inilah yg memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI.. agamamu agamamu.. agamaku agamaku.. tdk perlu dibenarkan ataupun disalahkan.. agama dan kepercayaan itu hak setiap manusia untuk memilih

    • ars

      Loh,negara NKRI ga akan pecah,apa hubungannya dengan Agama,Negara kita Republik Indonesia,bkan berarti pembenaran akan memecahkan NKRI,ga ada hubungannya sama NKRI,ni hanya pembenaran,karna dalam agama kami,wajib hukumnya klo kita memberi tahu orang yang salah ,wlpn berbeda keyakinan,bkan untuk memecah keimanan sodara”,ni Logika dan Fakta,jelas adanya,terkecuali kalau berita itu hanya isu belaka

      • Syech Jenar

        ars.., Egretta itu ketakutan akan kehilangan umat Kristen untuk berpindah keyakinan dan meragukan Injil2 palsu buatan manusia makanya mengalihkan perhatiannya ke yg lain bahkan malah cenderung dia yg mo pecah belah NKRI

        • Egretta Dewi

          maaf ya mas.. tdk usah fitnah.. saya muslim kok.. cm menurut saya berita sperti ini terlalu sensitif.. dan saya cm ingin mengingatkan.. sesama muslim sebaiknya berkata2 yg santun. Terimakasih

        • Anonymous

          Mungkin kalo mas ini benar2 orang yang tahu maksud Tuhan menciptakan manusia berbeda2 itu apa, mas akan mengerti. Sayang sekali, pengetahuan mas masih terlalu kecil untuk menjudge seperti itu. Coba ditelaah lagi kitab sucinya. Perbanyak doa dan tanya Tuhan, apakah yang kamu katakan seenaknya itu benar.

          • Hatta Yuthafiga

            Tuhan cuma 1 dan gak beranak. Atau beristri yaitu Allah S.W.T.

          • Anonymous

            Sudah berapa kalikah orang seperti Anda menanyakan soal Tri Tunggal? Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus adalah satu kesatuan dan satu. Sebanyak apapun saya jelaskan sama kamu, kamu bakal nganggap seperti pendapatmu dan tetap keras kepala karena dengan logika manusia saja tanpa iman, nggak akan sampai untuk mengerti itu. Kalau Anda mau tanya tentang Tuhan saya dan berpikir saya bodoh jika tidak tahu satu hal kecil saja tentang Dia, saya mau tanya tentang tuhan yang kamu sembah. Kok bisa allahmu menciptakan orang yang berlatar belakang agama berbeda tapi kamu disuruh membenci ciptaannya sendiri, Nasrani dan Yahudi? Kenapa sebanyak dosa apapun orang sesamamu harus tetap dibela, seperti FPI… Koalisi KMP, PKS yang melakukan dosa demi kekuasaan? Memfitnah dan mengkafirkan demi kekuasaan politik? Membela dan mencintai orang yang sudah sepatutnya dicintai karena memiliki status sama tidak jauh berbeda dengan setan, yang memaksa orang lain untuk bersama dia dengan menghalalkan segala cara, juga memusuhi siapapun yang berbeda dengannya. Pencuri pun mencuri karena mencintai anaknya. Apakah itu sistem mencintai dan mengasihi dalam Islam? Berbuat jahat demi orang yang berstatus KTP sama? Anda diminta membenci sesama ciptaan Tuhan dalam Islam? Tidak seperti kami yang diajarkan mengasihi semua orang, mesti orang itu bebal seperti kalian? Lalu mengapa semua pelaku terorisme bom bunuh diri beragama Islam? Apakah memang ajaran kalian seperti itu?

            Satu lagi, kenapa ketika saya pertanyakan tentang agama anda di komentar lain anda tidak jawab. Kenapa anda malah membicarakan Tri Tunggal dan berusaha menunjukkan sesuatu yang menurutmu membuat ajaran kami palsu? Karena anda tidak tahu ajaran anda itu benar atau tidak, jawab apa pun soal agama anda, anda bingung. Anda cuma bisa merendahkan agama lain dan membuat cerita hoax untuk “menang”, dan tidak ada yang bisa dibanggakan dari agama anda. Anda berpusat sama status agama, bukan Tuhan.

          • Ronny Arixon

            maksud loh allah swt (sowat gitu loh)

      • Egretta Dewi

        mksd anda.. agama lain itu salah ya? in my humble opinion.. berita seperti ini terlalu sensitif.. sdh prnh tinggal di ambon atau poso?

        • blackhoodedlass

          In my humble opinion, it just shows how people’s mind works. All people are entitled to tell or share everything. No matter what it is about. The reader is the person you should ask. Because all of the conflicts mostly start from the viewer. This is just a media, this is what they do. The reader/viewer is supposed to be smarter. And what happens in Ambon is something that I call “smarter people being ignorant”.

          And yes, Islam is a blessing for the whole world and its content. Ever heard the Qur’an? You should look it up once in a while, it’s fun.

          • Anonymous

            She’s a Muslim, dude. Don’t judge tolerant Muslim as non-Muslim. Btw, have ever read holy Bible? It contains the true purpose of life and why you are created. It teaches you to give love to others and not being fanatic to your own religion, because it teaches that God is more than merely a religion status.

          • blackhoodedlass

            I knew she’s a Muslim, mate. Everybody who read all the comments here knows she’s a Muslim. But there’s a fine line which distinguishes practice Muslims who actually read the holy Quran and understand the meaning of Islam with those who don’t. And you can see it here, in all over this comment section in responding the news about that Gospel of Barnabas, only if you *are* a practice Muslim. Now, the question is this; Are you even a Muslim? Because it’ll only render your arguments regarding what you call “tolerant Muslim” and your seemingly-good-review about Bible redundant and misplaced, and not to mention preposterous. In what way on earth do you think the outlook on life of Muslims’ is different than any other human beings’, anyway? This is an islamic news site after all. They must give the readers the islamic news, whether it contains an ugly truth about other beliefs and/or religions or not. However, you can call me crazy if I ever believe that there are no mainstream media out there that disrespect Islam in their news these days.

      • Egretta Dewi

        oya fyi, saya juga muslim tp menurut saya berita ini terlalu sensitif bagi pemeluk agama lain..

        • Anonymous

          Maaf mbak… memang banyak saudara2 mbak yang asal memeluk agama sebagai pajangan di KTP nya. Mereka cuma bilang agamanya benar. Itu saja. Mau Tuhannya sebenarnya apa, dia tidak tahu. Yang mereka lakukan cuma membanggakan agamanya sambil merendahkan yang lain. Logikanya, kalo mereka punya toleransi, otomatis orang mengikut kepercayaan mereka. Kalau seperti ini? Mereka justru menguatkan iman orang bahwa mereka diajarkan untuk membenci perbedaan dan agama mereka bukanlah yang benar. Manusia zaman sekarang memang begini, berkoar2 tentang Tuhan dan agama di depan orang seolah2 dia paling benar dan mengerti. Ketika akhir zaman mereka akan berteriak2 pada Tuhan, tapi Tuhan akan menjawab “Aku tidak mengenal kamu”.

          • ars

            loh mohon maaf Anonymous yang terhormat,anda
            ini sok pintar tp ga faham apa maksud saya,yg saya bahas tentang NKRI’y
            bkan tentang agamanya,kalo masalah agamanyamah ga udh d bahas” krna ga
            akan ada ujungnya,dlm UUD 1945 pasal 29 sudah d sebutkan secara gamblang
            dan jelas klo masalah agama mah,yanag saya bahas itu,dan saya tanyakan
            itu,tenkang pecah belah NKRI,jd ga ush bawa tuhan saya,jika anda mau
            menjelekan tuhan saya ya itu Alloh Swt,ga ush d sini,jgnkan cman
            anda,100X anda,saya akan ada paling depan,jika anda menjelek”an tuhan
            saya,ga akan kelar”,krna klo bahas masalah agama itu,sensitif,jika anda
            memang mau bahas” masalah agama,dan menjelekan tuhan saya,mohon maaf,ni
            masalah akidah berarti yg kita bahas,klo manunya bahas masalah
            akidah,anda tentukan tempatnya d mana,3 orang pastur dari anda dan 3 org
            dari saya,kita bedah buku antara kitab anda dan kitab saya,anda
            silahkan tentukan tempatnya,bkan d sini tempat buat bahas masalah sprti
            itu???

          • Anonymous

            Komentar saya tidak mengejek agama anda, tapi KELAKUAN anda. Anda lah yang menciptakan IMAGE BURUK dari agama anda. Andalah yang bukannya melakukan APA YANG TUHAN ANDA SURUH, melainkan membuat2 berita kepalsuan pada kepercayaan orang lain. Saya sudah komentar di atas. Kelakuan anda itu bukan membuat orang tertarik pada agama anda, tapi malah semakin tidak percaya. Kenapa? Anda bukannya ngasih contoh baik dan kesaksian tentang kebaikan Tuhan, malah menyalahkan agama lain. Anda bilang anda wajib memberi tahu yang menurut anda salah, berarti SAYA SANGAT BERHAK memberitahu bahwa Anda telah membela yang salah, karena memang kenyataannya pun begitu. Lihat dong FPI PKS, kelakuan mereka itu udah kayak apa? Anda sudah buta oleh kefanatikan.

          • ars

            hey bung,kelakuan apa yg salah dari saya,ga semua anggota ormas seperti itu,jd anda jgn membuat asumsi,klo semua org islam atau semua ormas islam itu tindakannya buruk,ga semua sprti itu,klo anda mau nyari kesalahan org lain pada agama andapun banya org” ga benernya ko,tp apa konteks itu yg harus d usung dengan mencari” kesalahan org lain berdasarkan asumsi primitif dengan menyamakan semua org islam itu selalu melkukan tindakan anarkin,anda org berpendidikan bung,jd opla pkirnya ga ush ky org kuno,yg blang semua ormas atau org islam melakukan tindakan anarkis,faham anda bung,klo emang anda merasa benar dan bsanya cman ngongong d sini,dgn asumsi” yg primitif menyamaratakan semua org,ga ush berbicara lg dehhh,percuma panjang lebar klo batas anda hanya skdar melihat sprti itu,klo anda memang ngerasa berpendidikan pintar n merasa benar ya udh mau d mana anda bahas tentang ini,kita bedah buku antara kitab anda dan kitab saya,klo anda ngerasa paling benar,kita buktikan,krna klo anda cman bsa ngomong berdasarkan asumsi anda sndri,ya mending d sudahi aja,ga akan ada kelar”nya sndri

    • Adrian Satria

      Sepertinya ini penemuan dan harus ditelaah oleh pemeluk bersangkutan. Mungkin cukup berita untuk kalangan mereka. Sepertinya ini juga harus tanpa tendensi sebaiknya.yg penting kita bangga beriman dng islam.

      • ars

        betul,jjr saya seorang mualaf,tp yang saya aga kurang suka,bahasanya itu memecah belah NKRI,loh kita itu kan Negara Republik Indonesia,bkan negara islam,saya bangga dengan Agama saya,karna saya islam,kenapa dengan penemuan2 terdahulu itu,untuk membuka mata kita,membuka logika kita,sebagai manusia yang d berikan akal pikiran oleh Alloh Swt,agar kita tau,benar atau salahnya kita,itu aja,skrang saya islam,ttp mengakui Yesus,Tp bkan Yesus versi kristen,tp versi islam,karna beliau adalah salasatu nabi kami yaitu Nabi Isa AS,bkan tuhan,saya percaya itu,krna tuhan saya,sang maha TUNGGAL Alloh Swt…. ;)

      • Egretta Dewi

        Iya.. mungkin harusnya begitu. Terimakasih

    • Hatta Yuthafiga

      suatu hari anda akan mengerti maknanya. toh akhir zaman aja muslim lalai. ntar lihat saja dibantain sesama muslim. cuz bakal ada khalifah terakhir di muka bumi yang membenarkan bahwa hukum barat sudah merusak moral muslim sendiri.

      • Anonymous

        Anda terlalu menghakimi orang lain ketika anda belum tahu apa2, dan anda terlahir sebagai muslim. Inilah manusia. Menghakimi tanpa mengaca. Inilah kebodohan yang lahir dari kefanatikan manusia.

  • tiara

    Lakumdinikum waliyadin,bgimu agamamu dan bagiku agamaku adalah kalimat toleransi dalm Islam. Tapi hidup ini bukan untuk melakukan suatu pembenaran tapi untuk mencari suatu kebenaran. Cobalah buka mata dan hati kita. Marilah kita bersama-sama mncari ilmu. Dunia hanya sarana menuju akhirat. Ada Tuhan yg Maha Luas yg memiliki dunia dan akhirat. Dia Maha Esa. Tunggal.

  • aimar

    Assalamu ‘alaikum (“peace be upon you” / Keselamatan selalu tercurah atas kalian).
    Semua kitab Samawi (yang diturunkan dari langit) Taurat, Injil dan Al Quran mengajarkan hal yang sama, yaitu agar manusia berakhlak baik dengan tujuan agar selamat di dunia dan akhirat, yaitu : 1. Believe in one God (Allah SWT), 2. Mendirikan sholat (Sholat : berasal dari kata Sholahu artinya baik, orang yang mendirikan Sholat disebut orang Sholeh berarti orang yang baik, karena tujuan dari mendirikan Sholat yaitu mencegah perbuatan keji (berbuat buruk/jahat kepada sesama manusia) dan mungkar (ingkar kepada Allah SWT), 3. Menunaikan Zakat (Infak dan Shodakoh/sedekah termasuk di dalamnya) yaitu menyisihkan sebagian kecil dari harta kita untuk membantu orang lain membutuhkan, sesuai kemampuan ekonomi kita. 4. Wanita harus menutup auratnya (berhijab/berkerudung), yaitu sebagai benteng bagi wanita itu sendiri agar selamat dalam pergaulan sehari-hari dan terjaga kehormatannya (termasuk di dalamnya terjaga dari fitnah, menggungjing orang lain/gosip, dsb). Semua itu terangkung dalam satu kata yaitu “Islam” yang berati “Selamat” baik hidup di dunia maun di akhiran. Maka jangan lupa doakan saudara kita, teman dan semua manusia yang kita temui, dengan mengucapkan “Salam” agar semua dari kita mendapatkan rahmat dan keselamatan dari Allah SWT.
    Wassalamu ‘alaikum (“peace be upon you again”).

    • ars

      betul saya setuju gan,karna pada awalnya semua kitab suci itu datangnya dari Alloh,tp kitab” yang belom tersentuh rubahan tangan manusia,saya percaya kitab” lain mengajarkan hall yang baik,krna dalam islam itu tdk ada pemaksaan untuk memeluk agama Islam,itu hidayah dri Alloh swt….

  • Fredy Kens Sitepu

    Pertebal ImanMU. Agama yang kita anut adalah hubungan kita dengan yang maha Kuasa. jadi itu adalah hak setiap manusia. menurut saya tidak perlu mempermasalahkan kepercayaan orang lain. banyak kok agama menyembah patung sedangkan di kepercayaan kami tidak boleh menyembah patung tapi kami gak pernah mempermasalahkan karena menurut kami itu urusannya dengan Tuhannya. Maka, marilah kita pertebal Iman kita masing-masing sesuai dengan kepercayaan kita dan gak usah mempermasalahkan kepercayaan orang lain, karena jika dibahas tetang agama gak bakalan ada habisnya namanya juga kepercayaan, Mau percaya ma sapa mau cara nyembah Tuhannya bagaimana itu hak seseorang dan bukan urusan kita yang perlu kita lakukan Pertebal saja Iman kita sesuai dengan Kepercayaan kita pada Tuhan Kita. Terimakasih

  • angga pratama

    Agama tak membawamu ke surga..
    tapi keimananmu…
    dri komentar yg saya baca si iy juga bisa mecah NKRI tuh udah ada yg ribut ajaa..
    hehehe…

    • ars

      Ni bkan ribut gan,ni pendapat seseorang,salah kalo anda bilang ni ribut gan,setiap org berhak menyatakan pendapatnya,berbeda pendapat bkan berarti ribut”,katanya Indonesia menjunjung tinggi hak asasi manusia,jika pendapat berbeda aja d nyatakan ribut,wowowowowo alangkah pendeknya pemikiran kita ;) ,NKRI itu negara kesatuan,bkan berarti dengan meluruskan sesuatu NKRI itu jadi pecah,terlalu pendek kalau berpikirnya seprti itu

      • Guest

        Kalau begitu, saya langsung ke point saja berdasarkan komentarmu… Allah mu itu sebenarnya tidak ada, dan kamu bisa masuk neraka kalau tidak percaya pada Tuhan yang saya percaya. Selama ini kamu telah beribadah pada sesuatu yang sebenarnya tidak ada… dan bisa kamu lihat, ormas2 yang menjunjung agamamu itu juga terbukti merusuh. Teroris mayoritas dari agamamu, padahal katanya membela agama, itu jelas. Ayat2 ofensif pada umat Nasrani dan Yahudi yang menyebar kebencian, keenakan bagi laki2 dibanding perempuan, jelas sekali menunjukkan bahwa kitabmu dibuat oleh nafsu laki2 dan kebencian semata. Itu pendapat saya. Tolong jangan memaksa saya menarik kata2 saya. Kata anda soalnya kan harus menghormati HAM.

      • Anonymous

        Wah iya ya… pendeknya pemikiran kita. Kalo gitu saya boleh dong berpendapat. Allah mu itu sebenarnya tidak ada, dan selama ini kamu hidup dalam kekurangan karena kamu tidak tahu kebenaran yang sejati. Ormas2 dan partai2 yang menjunjung agamamu itu kelakuannya buruk, itu merupakan buah dari apa yang diajarkan pada mereka. Teroris dari agamamu itu sudah tidak terhitung oleh jari dalam memusnahkan manusia yang cuma beda agama di status KTP nya. Beberapa umatmu mengatakan bahwa itu kerjaan Israel atau antek Yahudi, menunjukkan kebencian dari ajaranmu sudah melekat di otak mereka. Ayat2mu menebarkan kebencian pada umat Nasrani dan Yahudi, seperti yang disebarkan oleh orang2 yang menolak gubernur Nasrani, sehingga kebenaran ajaranmu sangat layak dipertanyakan. Isi ayat2nya pun juga terlihat sangat menjunjung tinggi hawa nafsu laki2. Sangat meragukan saya kalau itu benar2 Firman dari Tuhan, dan jelas bahwa yang Anda anut selama ini salah. Itu pendapat saya. Jangan dilawan yah… kan menghormati HAM saya untuk berpendapat.

    • Rikan Wallpaper

      angga anda perlu belajar lagi,,dengan agama kita meluruskan iman kita supoaya lurus….bukan agama ikuti iman,,,terbalik mas bro

      • Anonymous

        Wah, kalau begini, jelas Andalah yang perlu belajar lagi bahwa kepercayaan pada Tuhan lebih penting dari nama agama yang dicantumkan dalam KTP mu.

      • tukul ribas

        Yup. Yang meletakkan agama di atas iman, kebanyakan hanya pengacau.
        Harusnya iman di atas agama. Anda terbalik mas Rikan. Agama apapun kalo
        imannya jelek, mau jadi apa? sebaliknya kalo imannya bagus, agama apapun
        oke (Ini berlaku ABSOLUT kalo anda tidak membeda2kan agama, menganggap
        agama sendiri paling benar itu adalah kesalahan fatal)

    • Anyus Amriel

      wakakakaak….huuh bener tuh ceuk si angga memecah belah NKRI

  • Zhr Ay

    Wowowowowoo udah pada KACAU sebaiknya kita menghayati AGAMA masing2 gan gk usah dikait-kait dengan siapa yang benar dan siapa yang salah..yang JELAS AGAMA ISLAM ADALAH AGAMA YANG DI RIDHO OLEH ALLAH SWT!

  • Anyus Amriel

    Innaddina Indallahil Islam

  • Egretta Dewi

    seru juga ikut diskusi disini, trmksh untuk teman2 yg sdh memberi pencerahan, tp sayangnya msh ada yg berkomentar kurang pantas..

  • Christian Joshua

    Ada umat yg berharap agar ini adalah berita benar. Sepertinya juga ada yg berharap agar berita ini hanya sekedar hoax. Sesungguhnya, semua umat hanya memerlukan berita yg benar saja, bukan?

  • Lekar II

    wkkwkwkwkwkw…. “Wajah Yudas di ganti”…. di Oplas ditempat trus sembuh dalam sekejab mata,.. trus ada Perampok, penjahat bikin Kitab…woooowww.. Keren..wkwkwkw ada2 aja.. besok2 ada kitab apalagi yaah.. tertawain aja kalau ada berita seperti ini, ngapain mau diributin….wkkwwkkwkw.. Kitab Barnabas,.. ohyaah besok2 gw mau buat Kitab Prahara yang isinya Prabowo adalah President RI ke 7, trus gw laminating trus gw tanam di tanah…. biar sejarah Indonesia ribuan tahun kedepan jadi Heboh juga..kwkwkwkwkw…

  • ROBERT

    syallom, apapun yg dibicarakan orang tentnag TUHAN YESUS KRISTUS saya akan tetap percaya TUHAN YESUS KRISTUS sebagai juru selamat. PUJI TUHAN saya masih hidup karena TUHAN YESUS KRISTUS apapun yg menghalangi kepercayaan saya terhadap TUHAN YESUS KRISTUS takkan pernah tergoyahkan sekalipun maut yg datang mengahampiri. terima kasih dan TUHAN YESUS KRISTUS MEMBERKATI.

    • fdy

      Jangan menganggap manusia itu sebagai Tuhan. Buka di youtube dr. Zakir naik… setelah itu barulah anda bisa mengimani yg benar… insya Allah, Tuhan memberikan hidayahNya kpd anda. Amin…

    • Okta Adi Pramana

      SALAM YESUS BANGSATTMU!!! SALAM YESUS BANGSATMU!!! SALAM YESUS BANGSATMU!!! TUHAN CANTOLAN BAJU DASAR PENGIKUT TOLOL KEK KELIAN AJARAN SESAT TUHAN KOQ TAK PAKAI BAJU DASAR BIADAB OTAK TOLOL YESUS BANGSATT SESATT!!!! SALAM PUKIMAK YESUSS KELIAN!!!!

    • AN

      ALKITAB : YESUS UTUSAN ALLAH (baca 6 Alkitab ini)
      TB (1974) ©
      Yoh 17:3
      Inilah hidup yang kekal 1 itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, q satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
      AYT Draft
      Inilah hidup kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Kristus Yesus yang telah Engkau utus.
      TL (1954) ©
      Yoh 17:3
      Inilah hidup yang kekal, yaitu supaya mereka itu mengenal Engkau, Allah yang Esa dan benar, dan Yesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu.
      BIS (1985) ©
      Yoh 17:3
      Inilah hidup sejati dan kekal; supaya orang mengenal Bapa, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang diutus oleh Bapa.
      MILT (2008)
      dan inilah hidup kekal itu, bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan YESUS Kristus yang telah Engkau utus.
      Shellabear 2000 (2000)
      Inilah hidup yang kekal, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau sebagai satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Isa Al Masih yang telah Engkau utus. TB (1974) ©
      Yoh 17:8
      Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku z telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, a dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. b
      AYT Draft
      Sebab, Aku telah memberikan kepada mereka firman yang Engkau berikan kepada-Ku, dan mereka telah menerimanya serta benar-benar mengetahui bahwa Aku berasal dari Engkau, dan mereka percaya bahwa Engkaulah yang mengutus Aku.
      TL (1954) ©
      Yoh 17:8
      Karena segala firman yang telah Engkau firmankan kepada-Ku, itulah Aku sampaikan kepada mereka itu, dan mereka itu sudah menerima dia, dan mengetahui dengan sesungguhnya bahwa Aku datang daripada-Mu, dan lagi mereka itu percaya bahwa Engkaulah yang menyuruhkan Aku.
      BIS (1985) ©
      Yoh 17:8
      Sudah Kusampaikan kepada mereka perkataan yang Bapa berikan kepada-Ku; dan mereka sudah menerimanya. Mereka tahu bahwa Aku benar-benar datang dari Bapa dan mereka percaya bahwa Bapalah yang mengutus Aku.
      MILT (2008)
      Sebab firman yang telah Engkau berikan kepada-Ku, telah Aku berikan kepada mereka. Dan mereka sendiri telah menerima dan benar-benar mengetahui bahwa Aku berasal dari Engkau, dan mereka percaya bahwa Engkau telah mengutus Aku.
      Shellabear 2000 (2000)
      karena Firman yang telah Engkau serahkan kepada-Ku sudah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka benar-benar tahu bahwa Aku berasal dari-Mu, dan mereka juga percaya bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
      INI AYAT ASLINYA : Masyarakat Yerusalempun pada aaat itupun tahu kalau Yesus adalah Utusan (Nabi)
      MATIUS 21. 10 – 11
      10. Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: “Siapakah orang ini?”
      11. Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea.”

      LUKAS 24. 19 (INILAH AJARAN TAUHID DI ALKITAB)
      19. Kata-Nya kepada mereka: “Apakah itu?” Jawab mereka: “Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.

      Kalau kemudian menemukan AYat2 lain yan gmenyatakan yesus adalah Tuhan adalah Allah…. Maka patut dipetanyakan Siapa yan gnulis disitu. kapan ? di mana? saksinya siapa? tujuannya apa? hehe Selamat Bertobat !

  • celia

    Saya percaya ajaran agama itu punya satu tujuan utama yg mulia yaitu memperindah hubungan manusia dengan sesama makhluk hidup dan Tuhannya… apapun kebenaran yg terungkap apalagi oleh tangan2/otak/pemikiran manusia… diambil aja sebagai informasi, jgn dijadikan bahan untuk saling menyakiti…. selalu tanamkan kedamainan dan kasihsayang dalam hatimu, tq :)

  • celia

    yang terpenting peluklah agama yg KITA yakini akan membawa kita pada keselamatan, bukan agama yg ORANG LAIN yakini membawa kita pada keselamatan… dan hiduplah berdampingan dengan rukun dengan orang yg berkeyakinan berbeda.. kita ini hanya manusia yg tidak pernah puas… yakinlah meskipun seluruh bumi ini berisi orang2 yg berkeyakinan sama dengan kita… belum tentu masalah sirna teman2… manusia selalu menemukan sesuatu utk dijadikan landasan utk saling menyakiti…

  • Andre Pramadio

    Sepanjang Sejarah Injil ditemukan Hanya untuk memperdebatkan Penyaliban Isa / Yesus…, Jadi Untuk Diktahui, Saudara2 yg Muslim dan yang Kristiani, Perdebatan ini akan terus terjadi Hingga Hari Akhir Tiba, Disanalah Semua akan tau kebenaran yang Hakiki, Memperdebatkan Boleh, tapi Jangan sekali kali Berdebat tanpa Pengetahuan tentang Agama yang akan anda perdebatkan atau tentang Agama anda sendiri.
    Toh Akhirnya kita semua bertemu di Penghujung yang akan Hadir sebelum hari Kiamat tiba,
    Mudah mudahan saat itu kita mendapat keberuntungan dari apa yang kia imani.

    Satu Lagi Untuk yang Islam berdoalah Kepada AWLLOH ( bunyi lidah orang indonesia ) dan dalam bimbingan nabi Muhammad , Serta untuk yang Kritiani Berdoalah Selalu dalam nama ALLAH ( bunyi lidah orang Indonesia ) yang kami kenal dalam Yesus Kristus Isa Almasih Putra Maria.

    Serta Jangan Kita Pernah Melupakan Hukum Hukum Yang lebih Awal, agar kita semua tidak terjerat oleh Peng’ arti’an atau terjemahan atau Hadist yang terpilah pilah dalam penjelasannya yang dapat menyebabkan kita melupakan Hukum – Hukum yang lebih Utama atau yang Lebih Awal yang sudah mengikat kita dengan sang Pencipta.

    Semoga kita semua diberkati / diberkahi

    sepanjang sisa Usia, Amin.

  • Andre Pramadio

    Sepanjang Sejarah Injil ditemukan Hanya untuk memperdebatkan Penyaliban Isa / Yesus…, Jadi Untuk Diktahui, Saudara2 yg Muslim dan yang Kristiani, Perdebatan ini akan terus terjadi Hingga Hari Akhir Tiba, Disanalah Semua akan tau kebenaran yang Hakiki, Memperdebatkan Boleh, tapi Jangan sekali kali Berdebat tanpa Pengetahuan tentang Agama yang akan anda perdebatkan atau tentang Agama anda sendiri.
    Toh Akhirnya kita semua bertemu di Penghujung yang akan Hadir sebelum hari Kiamat tiba,
    Mudah mudahan saat itu kita mendapat keberuntungan dari apa yang kia imani.

    Satu Lagi Untuk yang Islam berdoalah Kepada AWLLOH ( bunyi lidah orang indonesia ) dan dalam bimbingan nabi Muhammad , Serta untuk yang Kritiani Berdoalah Selalu dalam nama ALLAH ( bunyi lidah orang Indonesia ) yang kami kenal dalam Yesus Kristus Isa Almasih Putra Maria.

    Serta Jangan Kita Pernah Melupakan Hukum Hukum Yang lebih Awal, agar kita semua tidak terjerat oleh Peng’ arti’an atau terjemahan atau Hadist yang terpilah pilah dalam penjelasannya yang dapat menyebabkan kita melupakan Hukum – Hukum yang lebih Utama atau yang Lebih Awal yang sudah mengikat kita dengan sang Pencipta.

    Semoga kita semua diberkahi / diberkati
    sepanjang sisa Usia, Amin.

    • Try Hariadie

      lidah lu aja yang ngomong AWLLOH.. lu kan lagi sakit struk.

      • An War

        Ah, jawaban yang sangat cerdas sekali bung Hariadie…
        sungguh, sangat, cerdas.

    • Okta Adi Pramana

      SALAM YESUS BANGSATTMU!!!! SALAM YESUS BANGSATMU!!! SALAM YESUS BANGSATMU!!! TUHAN CANTOLAN BAJU DASAR PENGIKUT TOLOL KEK KELIAN AJARAN SESAT TUHAN KOQ TAK PAKAI BAJU DASAR BIADAB OTAK TOLOL YESUS BANGSATT SESATT!!!!! SALAM PUKIMAK YESUSS KELIAN!!!!!

    • adhan

      Ngajii hlaaa siaa….ngarmong islam kristen…rukun wudhu geh can nyahoo…..ges lakum di nukum waliadin……so barener laah

  • Dion Noid

    Ah web ini, tau aja kalo emang pasar pengguna internet yang tingkat kecerdasannya ketaker itu masih banyak marketnya. Penulis ini juga tau koq injil barnabas tu apa. tapi biar banyak yang berkunjung ya di sajiin aja. toh orang buta nuntun orang buta yang ada sama sama nyemplung. yang penting web ini dicemplungin daripada kosong. :D seru juga ya baca yang pada nanggepin serius. calon calon pemuka agama nih kayaknya. Amin. asal jangan nelen ludah sendokir yeeeee.

  • dfriendly

    ok, itu berarti sudah begitu jelas antara injil yg asli dan injil yg sudah diolah sesuai dengan pikiran manusia, dan akhirnya muncul lah perjanjian baru. dengan adanya perjanjian lama dan perjanjian baru itu sudah membuktikan kalo kitab/buku injil itu tidak autentik/asli sesuai firman tuhan.. itulah unik nya kristenn

  • Ndableg Dw

    Bukan masalah benar ato salah gan.. yg terpenting itu respon.. manusia itu punya 1 sifat yg unik.. misal ni gan.. saya ini temen baik agan ni.. sahabat gt lah kerenya.. semua orang tau,gw bejat, hidup gw amburadul.. tp karena agan sahabat gw.. saat ada orang lain bertanya pada agan.. gw itu gmn si… pasti jawaban agan yg baik baik kan soal gw, walo gw aslina bejat ya.. karena apa? karena agan sahabt gw.. temen baik gw dan suka ama gw.. Tp jika di balik gan kasusnya.. gw ini anaknya soleh, raji ibadah, baik dah pokoknya dimata orang, tp agan posisinya gak suka ama gw.. trus di tanya ama orang,, gw itu seperti apa… jawabannya pasti yg buruk2 bukan, yg gk jelek pun agan katan jelek bahkan busuk malahan… gt kan gan… ini bukan masalah benar ato salah gan.. inilah hidup… bila kita tau merespon yang baik.. maka kita akan menjadi umat beragama yg sangat amat baik… SALAM KASIH.

  • Andre Pramadio

    Ngomong ngomong Khalifah terakhir, karna banyak yang komentar tentang khalifah terakhir…., Siapa Sih menurut Anda dan Hadist atau Alquran, Khalifah terakhir itu…???

    • Okta Adi Pramana

      SALAM YESUS BANGSATMU!!! SALAM YESUS BANGSATMU!!! SALAM YESUS BANGSATMU!!! SALAM YESUS BANGSATMU!!!

    • Susi Susanti

      Khalifah terakhir itu disebutkan tuhan dalam AL-Quran, yaitu sebagai pemimpin/ Presiden/Raja memimpin manusia. yang di utus untuk menegakan kebenaran, yaitu petunjuk bagi seluruh umat manusia, berdasarkan aturan tuhan. bukan aturan manusia yang sampai saat ini mencekik leher dan kita hidup dalam material listis.

  • okabasi doma

    Kekalahan umat Islam masa kini, disebabkan oleh minimnya bahkan NOL ilmu (ikut-ikutan) Ilmu Islam, justru semangat, sangat semangat mengomentari keadaan / akidah agama lain, terutama Kristen.

    • mrizal

      Kalo sy balik, ….apa lo nggak merasa sgt bersemangat berkomentar dan sdh merasa pinter krn sdh mengatakan umat Islam nol ilmu……artinya lu Nol Besar okabasi.

  • Zaldi

    Agama ku…agama ku
    Agama mu…agama mu
    Jd tidak usah mengurusi soal agama dan keyakinan orang lain,gak akan ada habis2nya,mlh akan memicu keributan,menurut mereka agama mereka yg benar,menurut kita agama kita yg benar,cukup itu aja, Islam itu damai dan tidak memaksakan kehendak serta keyakinan orang lain

  • maryadi

    Diyakini saja ya dengan baik2, Imani saja Dzat yang menciptakan alam semesta ini menurut pandangan kalian, kalau berlalu dari situ, anda akan sesat dan manusia tidak akan bisa menciptakan langit dan bumi. Dzat yang mulia lah yang menciptakan dan yang harus anda syukuri dan imani.

  • Andre Fantioz

    Baru 1500 tahun kok diklaim lebih benar dari yang 2000 – 7000 tahun??

    • kemungkinan lainberarti , salah prediksi UMURnya … krn dari segi tulisan dan isi, dikatakan ditulis BARNABAS murid YESUS… Mungkin to? Prediksi Umurnya tidak sesuai dengan isi dokumen/ sejarahnya…

    • Nabi Isa adalah nabi yang diutus untuk kaum pada masanya, dan pada masa masehi sekarang Allah sudah mengutus penyempurnanya yaitu Nabi Muhammad. Hilangkan ego mu, carilah kebenaran agama. saya sbg muslim percaya Nabi Isa dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Buka kitab mu dan kitab Al Quran, bandingkan dan cari kebenaran dengan menyampingkan ego mu

    • Nallend Permana

      jika ada 2 buku yang isinya kadang hampir mirip….ada dua kemungkinan…yang keluar belakangan adalah bajakan, atau keduanya berasal dari source yang sama…ada banyak hal yang di Al Quran yang menunjukkan bahwa adalah penyempurna dari kitab2 sebelumnya dan didunia modern sekarang telah terbukti fakta….saya mereferensikan youtube ZAKIR NAIK untuk mengetahui detailnya…tolong singkirkan dahulu prasangka dan fanatisme….gunakan logika dan akal sehat yang diciptakan Tuhan.

  • Pro Investindo Utama

    Apapun pendapat saudara2 ku muslim tentang Yesus ( Nabi Isa ). Sentral ke Iman an yg percaya Yesus adalah 3 hal :
    1. Yesus adalah Tuhan (Secara KuasaNya, bukan tubuh kemanusiaan Yesus, meskipun muslim dan kristen percaya Yesus lahir bukan hasil hubungan suami istri). Dia(Yesus) manusia 100% tanpa dosa. Satu2 manusia didunia ini yg tanpa dosa , dan Dia (Yesus) adalah Tuhan bukan tubuh manusiaNya yg terlihat, tapi Tubuh Rohani Nya yg tdk terlihat. Tubuh RohaniNya adalah Roh Allah sendiri yg itulah KeTuhanan Yesus. Setiap hal2 dari Kehidupan Yesus terimplementasi oleh Roh Allah. Nyata dalam Firman Allah (adalah Allah) dan KuasaNya.

    2. Yesus adalah Juruselamat manusia dan satu2 Juruselamat. Dan Yesus mati (secara kemanusiaanNya bukan sebagai Tuhan). Tubuh kemanusiaanNya menjadi tumbal dosa manusia untuk pengganti kita orang berdosa yg mana seharusnya kitalah yg mati karena dosa kita. Inilah dasarnya bahwa keselamatan kita hanya karena Anugerah, bukan karena usaha dan amal kebaikan kita. Kita tdk mungkin akan selamat karena usaha kita, karena sifat manusia sudah penuh nafsu dan dosa. Kita berbuat baik bukan untuk supaya kita selamat, tapi sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah karena Karunia dan Anugerah Keselamatan yang di berikan secara cuma2/gratis, bukan karena usaha kita. Dan Yesus sudah bayar lunas di Kayu Salib (yg bagi saudara2ku muslim tdk mempercayai).

    3. Yesus(Nabi Isa) akan datang untuk yg kedua kalinya di Akhir Zaman/Kiamat sebagai Hakim. Saya bersyukur, baik kristen dan muslim mempercayai ini.

    Saya tdk akan panjang lebar lagi. Apakah kita semua sudah mempersiapkan diri menyambut kedatangan Nabi Isa (Yesus) yg kedua kali ? Saat kiamat datang , Yesus (Nabi Isa) akan dan pasti datang.
    Statement terakhir : Apakah kita sudah mengenal Nabi Isa (Yesus)!!! Bagaimana kita bisa menyambutNya jika kita tidak kenal. Apakah hal yang biasa saja ?? Carilah kebenaran dgn iman (hal2 yg kita tdk lihat tapi kita percaya).

    Tuhan Memberkati kita semua

    • Fikri kampas

      1. Tuhan koq keluar dari lubang kemaluan?
      2. Berarti baik yg percaya ataupun tdk percaya akan selamat, juga yg beramal baik atau beramal buruk juga selamat. Ini baru bisa disebut anugerah.
      3. Dlm Islam, Nabi Isa akan datang di hari ahir untuk mematahkan salib.

    • Manusia

      Jika Yesus adlah manusia 100% dan jika Yesus dianggap Tuhan, berarti men-Tuhan-kan manusia???
      Jika pun menurut pndpt anda, roh Yesus adlaah Roh Allah, Lalu kenapa tidak sekalian saja beriman pada yang Maha memiliki Roh Suci yaitu Allah Tuhan yang Maha Esa,, knpa harus beriman kepada manusia yang dianggap Tuhan….

    • Yesus atau nabi Isa, cukup dicintai dan dipercayai sebagai salah satu rasul Allah.. Jangan dipercayai sebagai Tuhan.. dia manusia biasa yang diberi anugrah berupa sifat kenabian, please, cari kebenaran. jangan hanya berdasarkan kitab mu.. bukankah injil bibel kitabnya banyak yaa?? Cari juga dalam Al Quran.. Karena Al Quran adalah kitab yang benar.. Jika anda katakan Yesus itu tuhan karna tanpa ayah. Berarti anda juga beranggapan secara tidak langsung bahwa Nabi Adam adalah tuhan paling besar?? karena tidak punya ayah dan ibu? dan Allah adalah Tuhan dari segala tuhan?? karena Dia lah yang menciptakan tuhan-tuhan pion tersebut? itu tanggapan anda jika saya perluas lebih luas lagi..

    • AN

      ALKITAB : YESUS UTUSAN ALLAH (baca 6 Alkitab ini)
      TB (1974) ©
      Yoh 17:3
      Inilah hidup yang kekal 1 itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, q satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
      AYT Draft
      Inilah hidup kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Kristus Yesus yang telah Engkau utus.
      TL (1954) ©
      Yoh 17:3
      Inilah hidup yang kekal, yaitu supaya mereka itu mengenal Engkau, Allah yang Esa dan benar, dan Yesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu.
      BIS (1985) ©
      Yoh 17:3
      Inilah hidup sejati dan kekal; supaya orang mengenal Bapa, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang diutus oleh Bapa.
      MILT (2008)
      dan inilah hidup kekal itu, bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan YESUS Kristus yang telah Engkau utus.
      Shellabear 2000 (2000)
      Inilah hidup yang kekal, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau sebagai satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Isa Al Masih yang telah Engkau utus. TB (1974) ©
      Yoh 17:8
      Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku z telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, a dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. b
      AYT Draft
      Sebab, Aku telah memberikan kepada mereka firman yang Engkau berikan kepada-Ku, dan mereka telah menerimanya serta benar-benar mengetahui bahwa Aku berasal dari Engkau, dan mereka percaya bahwa Engkaulah yang mengutus Aku.
      TL (1954) ©
      Yoh 17:8
      Karena segala firman yang telah Engkau firmankan kepada-Ku, itulah Aku sampaikan kepada mereka itu, dan mereka itu sudah menerima dia, dan mengetahui dengan sesungguhnya bahwa Aku datang daripada-Mu, dan lagi mereka itu percaya bahwa Engkaulah yang menyuruhkan Aku.
      BIS (1985) ©
      Yoh 17:8
      Sudah Kusampaikan kepada mereka perkataan yang Bapa berikan kepada-Ku; dan mereka sudah menerimanya. Mereka tahu bahwa Aku benar-benar datang dari Bapa dan mereka percaya bahwa Bapalah yang mengutus Aku.
      MILT (2008)
      Sebab firman yang telah Engkau berikan kepada-Ku, telah Aku berikan kepada mereka. Dan mereka sendiri telah menerima dan benar-benar mengetahui bahwa Aku berasal dari Engkau, dan mereka percaya bahwa Engkau telah mengutus Aku.
      Shellabear 2000 (2000)
      karena Firman yang telah Engkau serahkan kepada-Ku sudah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka benar-benar tahu bahwa Aku berasal dari-Mu, dan mereka juga percaya bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
      INI AYAT ASLINYA : Masyarakat Yerusalempun pada aaat itupun tahu kalau Yesus adalah Utusan (Nabi)
      MATIUS 21. 10 – 11
      10. Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: “Siapakah orang ini?”
      11. Dan orang banyak itu menyahut: “Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea.”

      LUKAS 24. 19 (INILAH AJARAN TAUHID DI ALKITAB)
      19. Kata-Nya kepada mereka: “Apakah itu?” Jawab mereka: “Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.

    • Nallend Permana

      poin pertama. jika yesus lahir tanpa bapak menjadikan dia tuhan, maka adam lahir tanpa ibu dan tanpa bapak, hawa lahir dari laki2 tanpa wanita…dan dalam kasus ini muslim dan kristen tidak setuju bahwa adam dan hawa adalah tuhan.

      poin kedua. muslim sama sekali menolak, semua manusia dinilai dari keimanan dan ketakwaan pada ALLAH SWT, bukan dari hasil penebusan orang

      poin ketiga. ya kami setuju, muslim juga mengenal nabi isa dengan baik dan tertulis banyak perihal Nabi ISA AS dan bahkan terdapat satu surat dalam Al Quran Al Maryam. jadi kami muslim cukup mengenal dengan baik.

      pertanyaan baliknya adakah satu saja ayat dari injil yang Yesus mengatakan “aku tuhan atau sembahlah aku”……..

  • cynthia

    Kristen bukan agama, yg aku tau kristen itu sebuah hubungan.. yg aku tau, ak boleh datang padaNYA kapan saja, layaknya anak datang kepada bapanya, bahkan lewat doa dalam hati ditengah keramaian pun iya mendengarku..
    Aku tak kenal DIA! tetapi DIA memperkenalkan diriNYA kepadaku.. dan yg ak percaya Tuhanku Yesus yg 100% manusia tetapi 100% Allah itu mati buat aku, itu yg ak baca dalam kitab suci bahasa indonesiaku…
    Aku dapat mencintai Allahku karena dia lebih dulu mencintaiku. KasihNya merelakan anakNYA Yesus yg satu-satuNya! Bagaimana aku tak bisa merasakan kasihNya yg begitu besar..
    Dalam titik terendahku, aku berseru “Yesus tolong” ya cuma kata itu yg menolongku.
    Tidak ada salahnya mencoba..

    • Arpeggio

      Saya copy perkataanmu yang pertama. “Aku tak kenal DIA! tetapi DIA memperkenalkan diriNYA kepadaku.. dan yg
      ak percaya Tuhanku Yesus yg 100% manusia tetapi 100% Allah itu mati buat
      aku”.. Oke dari kalimat diatas saya bisa simpulkan bahwa ada roh Allah didalam tubuh manusia bernama Yesus. Dan ini kalimat kedua “Aku dapat mencintai Allahku karena dia lebih dulu mencintaiku. KasihNya merelakan anakNYA Yesus yg satu-satuNya”. Jika kalimat tersebut digabung sesuai dengan comment aslinya saya jadi beranggapan bahwa anda sedang bingung. Mengapa? Karena jika didalam tubuh Yesus ada roh Allah lalu kemana roh Yesus? Bukan kah tidak mungkin ada 2 roh dalam 1 tubuh? Kalau kamu masih beranggapan bahwa hanya ada 1 roh berarti Yesus tidak bisa dibilang anak Allah karena Allah sendiri ada di dalamnya.

      • cynthia

        Halo pak appergio..

        Karna dia memperkenalkan diriNya, maka aku yg manusia ini sedikit kenal Dia yg adalah Allah, ya lewat kitab suci bahasa indonesiaku itu, bahasa yg aku mengerti sejak ak lahir! Ah..mana mungkin aku yg setitik debu ini mampu mengenal seutuhnya Allahku, bahkan terkadang ada 1 waktu aku tidak dapat mengenal diriku sendiri.. pernahkah?
        Biarlah Allah yg hadir dalam Bapa, Yesus, & Roh tetap Allah dengan segala atribut keALLAHanNya..

        dan …..

        aku.. siapa aku?

        Hanya ciptaan yg dikaruniai Kasih :) dan aku bersyukur untuk itu, untuk iman pemberianNya.. untuk kasihNya..

        Ah.. Aku jadi teringat kisah ini:

        ” ada orang-orang membawa kepada Yesus seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah. Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah
        lalu berkata kepada Yesus: “Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. 
        Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?”

        ***
        Jawab Yesusku: 
        “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” 
        Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah.

        ***

        Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya.

        Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: “Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?”
        Jawabnya: “Tidak ada, Tuhan.” Lalu kata Yesus: “Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”

        • Yesus atau nabi Isa, cukup dicintai dan dipercayai sebagai salah satu rasul Allah.. Jangan dipercayai sebagai Tuhan.. dia manusia biasa, please, cari kebenaran. jangan hanya berdasarkan kitab mu.. bukankah injil bibel kitabnya banyak yaa?? Cari juga dalam Al Quran.. Karena Al Quran adalah kitab yang benar

          • cynthia

            Halo pak Kevin :)

            Pengetahuanku tentang kitab suci sedikit, aku yg membacanya dengan bahasa indonesia, itu pun tdk mengerti semua karena keterbatasan otak dan pemahamanku.. aku manusia.

            Sejarah kitab suci yg ku ketahui bahwa kitabku ada beberapa salinan yg mirip 1 sama lain tetapi cara penulisannya yg berbeda sesuai karakter masing2 penulis.

            Aldo : saya minum susu kemarin sore sama rico
            Rico : saya minum susu sama Rico

            Karakter Aldo “detail”, peduli dengan siapa ia bersama dan kapan ia melakukannya..
            Rico “cuek”

            Di kitab suciku pun demikian.

            aku mempercayainya sebagai kebenaran ?
            YA. Pertama imanku dan apa yg IA, Yesus perbuat terhadap diriku.
            Kedua. Pada zaman itu ada banyak saksi mata dan salinan tentang Yesusku sebagai Tuhan.

            Kitabku bukan kitab yg ditulis secara sepihak oleh 1 org manusia yg mendapat ilham dari atas tanpa ada saksi mata, kitabku tidak turun dari langit,

            kitabku nyata..
            Kitabku jujur…
            Ia menceritakan semuanya! Bukan hanya yg baik saja..
            Ia menceritakan kebodohan kedegilan kebobrokan manusia (yg aku juga perbuat)
            Ia juga menceritakan peperangan, kegagalan tentu ada kemenangan, pengharapan, rasa aman juga..

            Banyak hal……..

            dan aku baca itu dalam bahasa ibuku, bahasa indonesia..

            Kitabku yg jujur itu mau menunjukan diatas semua itu Allahku -ya yg Yesus itu juga- betapa kasihNya padaku..

            Aku tak pernah bisa berbuat baik utk keselamatanku seperti halnya aku tidak bisa berhenti berbuat dosa..
            bisakah?

            Ahh.. kalo anda benar, seandainya kitab suciku ini yg salah..
            tolong tunjukan & saya akan rela membuangnya.

          • Nallend Permana

            saudari chyntia…menurut hemat saya, jika ingin mengetahui tentang suatu agama, bacalah kitab sucinya…kitab suci yang diturunkan dari tangan pertamanya dan bukan dari hasil pandangan atau kesaksian orang….jika ingin mengetahui lebih dalam tentang perbandingan agama, mungkin saya bisa mereferensikan youtube zakir naik…menurut hemat saya,jika ingin bertanya, lebih baik bertanya dengan yang benar2 memahami…hilangkan segala prasangka, fanatisme, dll….gunakan logika dan pikiran yang diberikan Tuhan, semoga menjawab pertanyaan anda

          • Presiden Kecill’e Ra Vi

            Dan jika Benar Kitab mu itu Benar Dan jujur… mengapa Setiap Waktu kitab ber-ubah – ubah … apakah itu yang Dikatankan Jujur atau benar … Apakah penulisan nya dari Kata manusa biasa… Berarti bisa dikategorikan kitab palsu … Bukan Injil yang asli..
            Dan Al-qur’an Tidak 1 kata pun yang berubah dari dahulu kala…

    • cynthia
      • Presiden Kecill’e Ra Vi

        Dan Pernahkah kau mendengar kisah Musa A.s ..?
        dia ingin bertemu dengan allah swt.. dan allah berkata kau tidak akan sanggup melihat ku.. tpi musa a.s tetap ingin bertemu .. dan allah mengirim zat nya ke sebuah bukit … dan bukit itu hancur berkeping” .. dan bumi tidak akan sanggup menerima Dzat nya Allah … Dan bagaimana Yesus itu anak tuhan .. tidak mungkin dalam 1 tubuh ada 2 roh … jika benar adanya pasti setiap langkah nya Akan menghancurkan Bumi

    • Presiden Kecill’e Ra Vi

      Bagaimana Tuhan rupanya Sama seperti kita.. dan mengapa kau menganggap yesus itu anak tuhan … jika benar dia itu anak tuhan aku orang pertama akan memuliakan anak itu … dan jika ia tuhan mengapa ditidak bisa berbuat apa-apa waktu disalib… jika benar ia anak tuhan mengapa tuhan tidak menolong anak nya yang disalib.. Kitab Kristen Setiap Waktu ber-ubah-ubah .. dan Al-qur’an Dari Zaman Dahulu tidak pernah berubah 1 kata pun … Al-qur’an Bisa dihafal.. Dan Bisakah kau menghafal kitab mu yang berubah-ubah setiap waktu …?

    • kacong

      knpa anda berseru kepada Yesus dan meminta tolongsedangkan allah anda anggap apa. anda hidup karena Yesus bkan allah????

  • rahma jaya

    Kalau tujuannya ahirat. Silahkan pilih aja

    1. Di surga di sediakan makanan, bidari, istanah, minuman dll atau di surga hanya cuman ibadah spt malaikat.

    2. Mana yg rasional beriman, berbuat baik dan taat akan masuk surga atau hanya beriman tetapi tdk pernah berbuat baik jg tdk pernnah ibadah tapi masuk surga
    3. 4. Msh banyak yg laen

    Cooling down and choice …. :)

    • cynthia

      Ketika aku ‘beriman’ maka ‘baik’ pula perbuatanku…

      Ketika aku ‘berlari’ maka aku ‘berkeringat’, demikian kedua hal yg tak terpisahkan bukan?

  • Ray

    Perkataan “Old is Gold” umum kita dengar, tetapi buku berumur 1500 tahun bukan berarti buku yang pasti menyatakan kebenaran. Bukan kah dulu juga ada penulis palsu, atau bahkan nabi palsu?

    • josh

      ya,,,saya setuju dgn you

  • alexa

    “WASPADALAH terhadap nabi-nabi PALSU yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.”
    (Matius 7:15)

    Tepat sekali ayat ini. Ayat yg saudara rujuk ini bukan lah ayat yg di tujukan kepada Nabi Muhammad SAW. Ayat ini lebih di tujukan kepada pendiri umat kristen. St. Paulus. Karna dia mengakui dirinya sendiri sebagai RASUL. Itulah yg di khawatirkan Yesus Seorang Rasul palsu yg menyelewengkan ajaran2 Yesus sesungguhnya… (domba adalah istilah yg melekat pd kristen) bertobatlah

    • AN

      Nabi Palsu Sesuai Dalil Alkitab
      Saudara saudara yg #tersesat di dlm ajaran Kristen mari kita lihat perkataan yesus dlm Ayat ini Matthew 7:15 “waspadalah terhadap Nabi nabi Palsu yg datang kepadamu dengan menyamar sperti Domba,,tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas”. Siapakah nabi palsu yg harus diwaspadai itu ??. Yuk.. kita simak pula. Sinyalir Yesus lainnya kepada pada murid untuk waspada adalah waspada terhadap orang Farisi.

      Matius 16:6-12 16:6 Yesus berkata kepada mereka: “Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki.” 16:11 Bagaimana mungkin kamu tidak mengerti bahwa bukan roti yang Kumaksudkan. Aku berkata kepadamu: Waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki.”.

      Nah.. bukankah paulus merupakan orang farisi ?.
      Pertanyaannya, apakah Paulus adalah “serigala”? Jawabannya tentu ya! Semua Kristiani sendiri mengetahui bahwa sebelum Paulus mengaku rasul, dia adalah penganiaya pengikut Yesus sampai mati, ganas, tanpa batas, dan penghujat (Filipi 3:6; Kisah Para Rasul 8:1-3; 22:4-5; 26:10-11; Galatia 1:13; I Timotius 1:13; I Korintus 15:8-9; Kisah Para Rasul 9:1-2) .

      Jadi kesimpulannya adalah paulus adalah Srigala yg menyamar sebagai domba.

  • Cinta Kebenaran

    Guru Besar Islam Mencap Injil Barnabas Injil Palsu

    295 30.3K 269 49 21

    Tidak
    sedikit umat Muslim mengutip ayat-ayat dari Injil Barnabas untuk
    menyerang ke-Kristenan. Terkadang juga mereka mengutip ayat dari Injil
    ini. Tujuannya untuk memperkuat pernyataan mereka, bahwa nabi mereka
    adalah benar nabi terakhir dan penyempurna.

    Sayangnya, hal tersebut tidak sesuai dengan pendapat mendiang Dr.
    Abbas Mahmoud Al Aqqad. Seorang guru besar terkenal di Universitas Al
    Azhar di Cairo, Mesir. Dia mengajak umat Muslim sedunia untuk menjauhkan
    diri dari Injil Barnabas. Dalam bukunya “Hayatul Masih fit Tarikh was Kusyufil ‘ashril Hadiets”,
    (Cairo: Darul Hilal) ia menguraikan kepalsuan Injil tersebut. Ia
    berkesimpulan kitab ini bukan saja menyerang ajaran agama Kristen tetapi
    juga Islam.

    Injil Barnabas Bertentangan Dengan Al-Quran

    Sangat masuk akal bila mendiang Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad mengatakan
    Injil Barnabas palsu. Sebab terdapat beberapa ajaran dalam Injil
    Barnabas yang bertentangan dengan Al-Quran.

    Pertama: Mesias adalah Isa, Bukan Muhammad

    Al-Quran dengan jelas mengatakan Mesias adalah Isa Al-Masih. Bukan Muhammad. Sebaliknya, Injil Barnabas mengatakan “Muhammad adalah Mesias, dan Isa selalu menyangkal bahwa Ia bukan Mesias” (Lihat bab 3, 42, 82).

    Sungguhkah Mesias itu adalah Muhammad, anak Abdullah dan bukan Isa Al-Masih anak Maryam?

    Kedua: Langit Ada Tujuh, Bukan Sembilan

    Sura Al-Baqarah ayat 29 mengatakan langit ada tujuh. Juga Sura Al-Isra ayat 44 memberi pernyataan yang sama. Tetapi Injil Barnabas bab 178 dengan tegas mengatakan bahwa langit ada sembilan.

    Sepertinya penulis kitab ini membaca tulisan Dante yang mengarang khayalan terkenal “Divina Commedia” tentang sembilan langit menuju Firdaus.

    Mana yang benar – sembilan atau tujuh?

    Ketiga: Seorang Pria Dapat Menikahi Berapa Wanita?

    Menurut Qs 4:3, “seorang laki-laki dapat menikahi dua, tiga, empat wanita” sekaligus. Bahkan Qs 70:30 menambahkan keempat isteri tersebut adalah “selain
    budak-budak yang mereka miliki”. Hal ini bertentangan dengan ajaran
    Injil Barnabas. Menurutnya “hendaklah seorang lelaki puas dengan seorang
    wanita yang dikaruniakan Allah baginya dan hendaklah dia melupakan
    wanita lainnya” (Injil Barnabas bab 115).

    Manakah petunjuk Allah yang sesungguhnya – empat atau satu?

    Keempat: Adakah Maryam Mengalami Sakit Saat Melahirkan?

    Saat melahirkan Isa Al-Masih, “Maryam mengalami rasa sakit saat
    melahirkan” (Qs 19:23). Sedangkan Injil Barnabas bab 13 mengatakan,
    “Maryam ‘dikelilingi oleh cahaya terang yang luar biasa, seraya
    melahirkan puteranya tanpa sakit”.

    Manakah yang benar – Siti Maryam sakit pada waktu melahirkan atau tidak?

    Kelima: Allah Membutuhkan Manusia?

    “Dan tiap-tiap manusia itu telah Kami tetapkan amal perbuatannya (sebagaimana tetapnya kalung) pada lehernya” (Qs 17:13).

    “Ketika Allah menciptakan manusia dengan kebebasan agar dia boleh
    mengetahui bahwa Allah tidak membutuhkan manusia, sama seperti seorang
    raja yang memberikan kebebasan kepada hamba-hambanya” (Injil Barnabas
    bab 155)

    Perhatikanlah dua ayat di atas, bukankah keduanya saling bertentangan?

    Injil Barnabas Bertentangan Dengan Alkitab

    Sangat jelas bahwa Injil Barnabas bertentangan dengan Alkitab. Inti
    Injil adalah Kabar Baik yang dibawa oleh Isa Al-Masih. Kabar Baik ini
    menegaskan sia-sialah segala usaha amal manusia untuk meraih
    keselamatan. Hal tersebut tidak dapat melepaskan manusia dari ikatan
    dosa dan iblis. Keselamatan hanya terdapat dalam Isa Al-Masih.

    Bila amal ibadah dapat menghapus dosa, seberapa banyakkah amal yang
    harus dilakukan manusia agar dapat mengampuni dosa-dosanya? Jelas hal
    itu mustahil!

    Isa Al-Masih Menghancurkan Kuasa Setan

    Injil yang benar memberikan jawaban yang indah. Sesungguhnya manusia
    yang terikat oleh dosa tidak dapat mematahkan rantai iblis. Tetapi Isa
    Al-Masih, Tuhan yang turun dari sorga, sudah menghancurkan kuasa setan. “Bagi
    Dia (Isa Al-Masih), yang mengasihi kita dan telah melepaskan kita dari
    dosa kita oleh darah-Nya dan telah membuat kita menjadi suatu
    kerajaan…bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin” (Injil, Kitab Wahyu 1:6).

    Kembali Injil Barnabas menyangkal fakta dalam Injil. Menurutnya, Isa
    Al-Masih tidak pernah mati disalib, melainkan Judas-lah yang dibuat
    Allah menyerupai wajah Isa Al-Masih. Sedangkan Isa sendiri diangkat
    Allah ke sorga.

    Benarkah Isa Al-Masih takut menghadapi maut sehingga harus melarikan diri? Inilah perkataan Isa Al-Masih, “Sekarang
    jiwa-Ku (Isa Al-Masih) terharu dan apakah yang akan Ku katakan? Bapa,
    selamatkanlah Aku dari saat ini (yaitu dari salib). Tidak, sebab untuk
    itulah Aku datang ke dalam saat ini. Bapa, memuliakan nama-Mu!” (Injil, Rasul Besar Yohanes 12:27, 28).

    Isa Al-Masih tidak pernah melarikan diri dari maut. Dia bersedia mengorbankan diri sebagai “Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:29). Ia menghapus dosa semua manusia yang percaya kepada-Nya.

    Injil yang benar menawarkan keselamatan cuma-cuma sebagai anugerah dari Allah. “Karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, (Isa Al-Masih) Tuhan kita” (Injil, Surat Roma 6:23). Sambutlah Dia! Yakinlah akan janji Isa Al-Masih, “Barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan dibuang” (Injil, Rasul Yohanes 6:37).

  • AN

    Nabi Palsu Sesuai Dalil Alkitab
    Saudara saudara yg #tersesat di dlm ajaran Kristen mari kita lihat perkataan yesus dlm Ayat ini Matthew 7:15 “waspadalah terhadap Nabi nabi Palsu yg datang kepadamu dengan menyamar sperti Domba,,tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas”. Siapakah nabi palsu yg harus diwaspadai itu ??. Yuk.. kita simak pula. Sinyalir Yesus lainnya kepada pada murid untuk waspada adalah waspada terhadap orang Farisi.

    Matius 16:6-12 16:6 Yesus berkata kepada mereka: “Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki.” 16:11 Bagaimana mungkin kamu tidak mengerti bahwa bukan roti yang Kumaksudkan. Aku berkata kepadamu: Waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki.”.

    Nah.. bukankah paulus merupakan orang farisi ?.
    Pertanyaannya, apakah Paulus adalah “serigala”? Jawabannya tentu ya! Semua Kristiani sendiri mengetahui bahwa sebelum Paulus mengaku rasul, dia adalah penganiaya pengikut Yesus sampai mati, ganas, tanpa batas, dan penghujat (Filipi 3:6; Kisah Para Rasul 8:1-3; 22:4-5; 26:10-11; Galatia 1:13; I Timotius 1:13; I Korintus 15:8-9; Kisah Para Rasul 9:1-2) .

    Jadi kesimpulannya adalah paulus adalah Srigala yg menyamar sebagai domba.

  • Jakar Tistan

    95% umat islam yang tinggal di Eropa adalah pencari suaka berumat islam yang berasal dari Afrika, Afganistan, Pakistan, Timur Tengah, Bangladesh dan Indonesia. Dan hingga kini pencari suaka berumat islam sedang bertambah di Eropa oleh karna kemiskinan dan konflik. Hanya ini ditutupin di media di negara islam di seluruh dunia.

    • yunus petrus

      Bro… Sebaiknya klo kmu mencari kelemahan di dalam islam jangan di lihat dari pandangan orang lain dan hanya dari segelintir berita dari media, klo kmu ingin niat menemukan titik kelemahan islam pelajarilah islam seperti engkau memepelajari lawan rival mu. Klo saya lihat mas bro terlalu takut memepelajari islam karena akan kebenaranya. Knpa saya bilang mas bro terlalu takut dan hanya memiliki segelintir tentang islam di bandingkan teman” saya yg mualaf dari apa yg mereka lihat tentang islam dan mereka berani mempelajarinya malah mereka menemukan titik terang bukan titik kelemahan 😊
      Semoga Allah memberikan mu hidayah amin…. 😊

  • Jakar Tistan

    ISLAM TERBUKTI TIDAK BENAR, ALIAS DUSTA SEMUA
    Di klaim oleh Muslim bahwa muhamad mampu membuat mujizat2, mis:
    1. Membelah Bulan
    Pertanyaannya :
    Menurut sejarah dan ilmu pengetahuan:Dimana dan kapan : ada bulan pernah terbelah ?
    Inilah DUSTA besar

    Kenyataannya menurut al quran :
    a) QS.10:20 Umat berkata : “ MENGAPA TIDAK DITURUNKAN KEPADA MUHAMMAD SUATU MUKJIZAT PUN….
    Lalu awloh berkata: “ Sesungguhnya yang gaib itu kepunyaan Allah ( berarti awloh bukan Allah ), sebab itu tunggu sajalah olehmu , sesungguhnya aku ( awloh) bersama kamu (muhammad ) termasuk orang2 yang menunggu.
    ( berarti awloh adalah “seseorang” , bukan ALLAH, yang juga sedang menunggu mujizat )

    b) QS.13:27 Atas pertanyaan : “Mengapa tidak diturunkan kepadanya (nabi) Tanda (mujizat) dari Tuhannya? Jawabnya:” Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki….”
    Comment: Memang orang pada zaman itu tidak percaya dia sebagai nabi, dan menanyakan bukti dari Allah berupa tanda mujizat. Ini suatu pertanyaan yang wajar.
    Tapi lihatlah ! apa jawaban allah nya muhamad ? Bukannya memberi bukti tanda mujizat, malahan MENYESATKAN orang yang bertanya.

    2. Muhamad dikatakan mampu menyembuhkan orang sakit. Tetapi kenyataannya menurut Quran
    QS 43: 40 Muhammad tidak sanggup menyembuhkan orang sakit, sebagaimana Yesus dan menurut QS 35 : 22 Muhammad tidak sanggup membangkitkan orang mati, sebagaimana Yesus

    3. Muhamad ( katanya ?) sanggup memberi makan ribuan orang hanya dengan sedikit makanan
    Comment : Dimana ayat kitab sucinya tertulis demikian ?? Tunjukkanlah !!
    Yang jelas dan pasti, tertulis didalam Alkitab, Mat 14:13-21 , bahwa YESUS-lah yang membuat mujizat seperti itu.
    Kalau nabi anda tidak bisa membuat mujizat, yah tinggalkan saja, koq REPOT 2 mencuri kisah perbuatan mujizat Yesus ?
    Jadi klaim tsb adalah DUSTA besar…….

    • josh

      waduhhh kau bacot nya gak dijaga yaa, islam tidak klaim apa2 tapi hanya berkisah menurut versi islam, kok kau kayak kebakaran jenggot begitu,,,,sembah saja manusia yang kalian salib itu…!!

      • josh

        gak usah bicara dengan cara mendebat spt itu lah,, nanti cuma memicu keributan saja. di dalam permasalahan ini islam hanya membeberkan fakta menurut islam, kalu menurut kristen tidak sesuai ya sudah gak usah kau baca artikel ini, begitu aja kok REPOT

        • josh

          lagi pula yang bicara masalah ini kan dari injil barnabas yang ditemukan di turki, dan ilmuwan disaana pun sudah mengkalim bahwa injil itu original, bahkan beberapa dari ilmuwan itu pun sudah mengakui dan masuk islam. jadi ini semua datangnya dari injil sendiri, bukan dari perkataan orang islam masa kini…

          • josh

            bukti bulan pernah terbelah secara merata sudah ditemukan oleh ilmuwan amerika, dan bisa dibuktikan dengan nyata bahwa bulan pernah terbelah, cari aja sendiri, ini bukan dusta coyy,,,

        • ima love

          betul

    • Nallend Permana

      mas bro…saya agak aneh dengan klaim anda…tetapi saya mohon maaf kepada anda sebelumnya jika mungkin ada saudara muslim kami yang memberi informasi yang salah ke anda karena kedangkalan ilmu mereka…..mungkin jika anda tertarik mendengarkan youtube zakir naik…mungkin akan menjawab pertanyaan anda….lihattlah dahulu, gunakan akal sehat, singkirkan segala fanatisme….semoga anda melihat bahwa Al Quran itu adalah suatu mukjizat juga….

    • Presiden Kecill’e Ra Vi

      Dan Allah Tidak Ingin Hamba” Nya Sesat .. Makanya Allah Swt Mengirim Utusan nya untuk memberi petunjuk Kejalan Yang Benar… .. Dan Bagaimana Pula Bisa Diagama Kalian Ada 3 tuhan …? … Kalo benar nabi isa yang disalib tidak mungkin allah akan membiarkannya.. Yang Disalib itu kan Yusda Iskariot …kalo benar dia tuhan mengapa dia tidak bisa melepaskan diri salib itu … bukannya tuhan itu mempunyai segala sesuatu … Knapa dia tidak bisa berbuat apa” .. dia itu cuma manusia biasa dia sahabat nabi yang berkiahanat… Dan Jika Benar Yesus yang membuat Mukjizat itu .. mengapa dia tidak bisa melepaskan diri atau berbuat sesuatu waktu disalib..

    • Bintang Sugiarto

      Coba cari di youtube …. kata infonya Zakir Naik….. lihat semua ceramah nya dia akan membuktikan semuanya.
      Jgn banyak bicara jika dasar keilmuan mu masih sangat dangkal itu hanya akan Membuktikan kalo anda tampak sebagai orang yg bodoh

    • fadel

      Anda hanya menganalisis dari beberapa ayat al-qur’an. Al-Qur’an selalu mengatakan dengan cara yg lembut. “Dia kehendaki” itu memiliki makna lain, tidak akan Allah menhesatkan orang2 Mu’min.

      Jika anda masih bersikeras memegang itu dan menyalahkan ISLAM karna itu, bagaimana cara Nabi Isa AS membunuh Yakjuj Makjuj? Sementara telah dinyatakan di dalam Al-Qur’an Surah Al-Kahf tidak ada manusia seorangpun yg dapat membunuh Yakjuj Makjuj. Bahkan Zulkarnain yg memiliki kekuasaan dari ufuk timur sampai ufik barat pada zaman Nabi Daud AS hanya mampu mengurungnya. Imam Mahdi, bahkan Nabi Isa AS melarikan diri dari pasukan Yakjuj Makjuj di akhir zaman, dan yg Ia lakukan adalah BERDO’A kepada ALLAH SWT agar membunuh Yakjuj Makjuj

    • muhammad.aldian. sidik

      Kalo memang yesus anda bisa menghidupkan orang mati, coba buktikan ?
      Berdoalah anda sama yesus anda, lalu tusuk jantung anda,sampai nafas anda terhenti, kalo memang benar yesus anda bisa menghidupkan orng mati, niscaya anda akan hidup kembali ?
      Berani coba ?

    • Khalifa Mahdi

      SAudara nabi muhamad di naUbatkan sendiri sama allah. Dan allah pun mengatakan sendiri bahwa muhammad saw adlah hambanya.
      Seperti isra mi’raj atas ijin allah nabi muhammad langsung menghadap allah dn menerima al-quraan langsung.. Mungkin sbagian orang menganggap hanya ispapan jempol tpi tiada yg mungkin bagi allah jika berkehendak.

    • Awan Biru

      Sekiranya kamu tidak paham dari isi dan inti Al-Qur’an,jgnlah kiranya bercakap sembarangan..bagi org yg berilmu dpt melihat dgn jelas..kekosongan,hati dan pikiranmu tertutup..sbgai manusia,marilah kita menghormati sesama agama..jgn kita menilai apa yg kita tdk tahu..

    • Annisa

      1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
      2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun ?
      3. Pernahkah Yesus Mengatakan:
      “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???
      4. Pernahkah Yesus Mengatakan:
      “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
      5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
      6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
      7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga??
      8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ?
      9. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya??
      Silahkan anda jwb dgn bukti yg konkrit bkn dgn hny sekedar omong kosong alias dongeng paulus saja !

    • Ray Naldi

      LOoo Gilaa Yehh Ape Ayan Streess Kita Emg Beda Agama Tapi Gk Usah sling Mengejek Dong Haduhh…Bisa Jadi Perang Besar2an Kalo kayak Gini TrlebihLagi Orang sekarang imannye Pada Tipis Bisa Di Bunuh Looo.

  • anonime

    tenang semua…kita buktikan saja mana yang benar di akhir hayat kita
    nanti, karena islam mempercayai sidang atas dosa dan amal kita nanti,
    dimana tiada satu umatpun yang bisa menghindar dari persidangan-Nya, berdebat disini hanya jadi pertengkaran.

    islam mengatakan “Bagiku
    Agamaku dan Bagimu Agamamu” kami (khususnya saya) tidak memaksa agar kalian percaya bahwa agama kami benar,kitabnya benar, mukjizatnya benar,nabi muhammad pun benar adanya, tugas kami hanya
    menyampaikan, bagi yang percaya silakan, bagi yang
    tidak percaya tidak masalah. masalah keyakinan tidak akan bisa dipaksa karena memiliki tingkat keimanan tersendiri

    dan saya tidak setuju dengan terosrisme yg mengatasnamakan islam, percaya atau tidak mereka orang islam tp hanya identitas aja bukan dengan hatinya….karena jika mereka mengerti dan memahami alquran mereka tidak akan melakukan perbuatan yang memalukan islam

    terima kasih…

    • Agus Setiawan

      Setuju….

  • Agung Rahmatulloh

    guru ngaji saya sering bercerita … memang benar begitu

  • Nick Daewoo

    Nick Daewoo 8 hari yang lalu
    kita investasi saham saja yuk??
    caranya mudah, tinggal daftar untuk buka account dengan setoran awal minimum 10jt rupiah, kita sudah bisa beli saham2 perusahaan ternama seperti UNILEVER, TELKOM, ASTRA INTERNATIONAL, MANDIRI, BRI, ADARO (TAMBANG), dan masih banyak lagi saham2 lainnya sebanyak kurang lebih 500 perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia pastinya!! (IHSG)
    berminat? ayok mulai berinvestasi skrg!!
    keuntungan tidak terbatas, selama kita inves pada saham yang tepat dan perusahaan yang kuat pak :)
    Hubungi saya untuk cara2 berinvestasi saham di 087882198829 (nick – KDB Daewoo Securities Indonesia)
    salam super!! salam semangat!! :)

  • Semoga Allah memberi HIdayah buat orang-orang yang menuduh Rosulullah dusta, jika hidayah belom juga datang atau tidak mempan,, semoga Allah mengusir orang-orang itu dari dunia.. Aamiin qobul
    bisyiril Fatihah…

  • Rocano Nymous

    jelas2 salah tapi masih ngotot, kenapa ya…?

Lihat Juga

Ilustrasi. (air-sunyi.tumblr.com)

Belajar Kokoh dari Nabi Ayyub AS

Organization