Home / Berita / Daerah / Pemerintah dan Masyarakat Apresiasi Pameran Mahasiswa ISI Padang Panjang

Pemerintah dan Masyarakat Apresiasi Pameran Mahasiswa ISI Padang Panjang

Mahasiswa ISI Padangpanjang menggelar Pameran Seni Kriya di Gedung M. Syafei Padangpanjang, Selasa-Rabu (19-20). Pameran itu didukung Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. (fam)
Mahasiswa ISI Padangpanjang menggelar Pameran Seni Kriya di Gedung M. Syafei Padangpanjang, Selasa-Rabu (19-20). Pameran itu didukung Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. (fam)

dakwatuna.com – Padang Panjang.  Pameran mahasiswa Jurusan Seni Kriya Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang mendapat apresiasi, baik dari Pemerintah Kota Padang Panjang dan masyarakat pecinta seni di Kota Serambi Mekah itu.

Pameran yang berlangsung pada Selasa-Rabu (19-20/08) di Gedung M. Syafei Kota Padang Panjang itu, dibuka Rektor ISI Padang Panjang Herwan Fakhrizal, S.Sn., M.Hum., bersama Walikota Padang Panjang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Panjang Drs. Erizal, M.Si.

“Alhamdulillah, acaranya sukses dan lancar. Banyak pelajar dan masyarakat umum yang datang ke lokasi pameran,” kata Ansar Salihin, salah seorang mahasiswa dari tujuh mahasiswa yang mengadakan pameran, Jumat (22/8/14).

Rektor ISI PadangPanjang Herwan Fakhrizal di saat membuka pameran mengatakan, melalui pameran tersebut, selain memenuhi tugas akhir mahasiswa, secara tidak langsung mahasiswa telah mempromosikan kampus ISI Padang Panjang ke khalayak umum.

“Pameran yang dilaksanakan di luar kampus tentunya memiliki nilai lebih karena dapat dinikmati orang banyak,” katanya.

Rektor juga mengatakan, ISI Padang Panjang merupakan aset Kota Padang Panjang terutama di bidang seni-budaya. Eksistensi ISI diharapkannya dapat dimanfaatkan Pemko Padang Panjang untuk memajukan seni dan budaya di kota itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Panjang Drs. Erizal, M.Si., menyampaikan, Pemko Padang Panjang sangat menyambut baik serta mengapresiasi pameran seni yang diadakan mahasiswa ISI tersebut.

“Apalagi digelar di lokasi yang mudah diakses masyarakat maupun dari kalangan pelajar. Kegiatan serupa harus diikuti oleh mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya,” kata Erizal.

Ketua Pelaksana Pameran, Sahrian mengatakan, pameran tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama panitia pameran dengan Pemerintah Kota Padang Panjang bersama sejumlah pihak, salah satunya Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

Mahasiswa yang mengikuti pameran tersebut di antaranya Ansar Salihin (karya: Motif Emun Berkune dalam Kriya Kayu), Alamsyah Putra (Kreasi Kerawang Gayo dalam Perhiasan), Bagus Wiguna (Tokoh Punakawan Wayang Golek Purwo Sunda Sebagai Ide Penciptaan pada Kriya Kayu), Rahmat (Kreasi Bentuk Bambu dalam Lampu Hias Keramik), Sahrian R (Kreasi Eceng Gondok dalam Interior Ruang Tamu), Sabda (Deformasi Bentuk Serune Kalee dalam Penciptaan Lampu Hias), dan Saniman Andikafri (Bentuk Motif Pucuk Rebung Kerawang Gayo dalam Interior Keluarga). (rel/fam/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kualitas Pendidikan Indonesia Masih Tertinggal Jauh