Home / Berita / Internasional / Asia / Warga Gaza: Demi Allah, Orang Indonesia Sangat Mulia

Warga Gaza: Demi Allah, Orang Indonesia Sangat Mulia

di tengah kesusahan mereka sendiri, warga Palestina masih menyempatkan diri ucapkan selamat HUTRI ke-69 bagi bangsa Indonesia (dok ACT)
di tengah kesusahan mereka sendiri, warga Palestina masih menyempatkan diri ucapkan selamat HUTRI ke-69 bagi bangsa Indonesia (dok ACT)

dakwatuna.com – Gaza.  Indonesia sangat popular di Palestina, terlebih bagi warga Kota Gaza. Bagi warga Gaza, bangsa Indonesia telah memberikan dukungan luar biasa bagi keberadaan bangsa Palestina.

“ Tadinya saya berpikir, hanya segelintir orang Gaza saja yang kenal Indonesia. Tetapi ternyata anggapan saya keliru. Banyak orang biasa, yang ternyata mengenal Indonesia seperti mengenal keluarga mereka sendiri,” tutur Muhamad Faiz, relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Senin (18/8/2014).

Faiz adalah salah satu relawan ACT yang pernah bertugas ke Gaza tahun 2012. Saat itu Faiz membawa misi mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk warga Kota Gaza. Salah satu pengalaman mengesankan adalah ketika Faiz bertemu warga Gaza biasa yang ternyata sangat mengenal Indonesia.

Antum orang Indonesia?” ujar Faiz menuturkan seorang warga Gaza yang bertanya kepadanya. Tentu saja Faiz membenarkan.

“Demi Allah, orang Indonesia sangat mulia!” seru orang Gaza itu, yang disambut agak kaget oleh pujian orang tersebut. Faiz menanyakan alasannya mengapa dia berpendapat demikian.

“ Mungkin bantuan yang diberikan bangsa Indonesia tidak banyak (secara materi-red), namun kami sangat termotivasi oleh kedatangan saudara-saudara dari Indonesia,” terang orang tersebut memberi alasan, tentu saja dalam bahasa Arab.

Faiz menerangkan, dukungan Indonesia paling penting bagi Palestina, berdasarkan informasi dari orang tersebut, adalah dukungan spiritual.

“ Bangsa Indonesia adalah yang paling rajin hadir secara fisik di tanah kami, paling rajin mendoakan kami, dan paling depan membela kami. Kehadiran kalian membuat eksistensi kami merasa diakui.” Subhanallah! (PR ACT/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (238 votes, average: 9,16 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Kucing Bersenjata

    Subhanallah.. Ingin juga rasanya pergi ke sana..

  • Noel Dava Arizky Mailoa

    yya iyalah…. NEGARA YANG PERTAMA KALI MENGAKUI KEMERDEKAAN INDONESIA DI PBB PALESTINA BUNG !!!

  • WongNdeso Kluthuk

    Subkhanallah … Nice

Lihat Juga

Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam. (Islammemo.cc)

Israel Akui Sayap Militer Hamas Sudah Siap Hadapi Perang Besar

Organization