Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Warga Gaza: Demi Allah, Orang Indonesia Sangat Mulia

Warga Gaza: Demi Allah, Orang Indonesia Sangat Mulia

di tengah kesusahan mereka sendiri, warga Palestina masih menyempatkan diri ucapkan selamat HUTRI ke-69 bagi bangsa Indonesia (dok ACT)
di tengah kesusahan mereka sendiri, warga Palestina masih menyempatkan diri ucapkan selamat HUTRI ke-69 bagi bangsa Indonesia (dok ACT)

dakwatuna.com – Gaza.  Indonesia sangat popular di Palestina, terlebih bagi warga Kota Gaza. Bagi warga Gaza, bangsa Indonesia telah memberikan dukungan luar biasa bagi keberadaan bangsa Palestina.

“ Tadinya saya berpikir, hanya segelintir orang Gaza saja yang kenal Indonesia. Tetapi ternyata anggapan saya keliru. Banyak orang biasa, yang ternyata mengenal Indonesia seperti mengenal keluarga mereka sendiri,” tutur Muhamad Faiz, relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Senin (18/8/2014).

Faiz adalah salah satu relawan ACT yang pernah bertugas ke Gaza tahun 2012. Saat itu Faiz membawa misi mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk warga Kota Gaza. Salah satu pengalaman mengesankan adalah ketika Faiz bertemu warga Gaza biasa yang ternyata sangat mengenal Indonesia.

Antum orang Indonesia?” ujar Faiz menuturkan seorang warga Gaza yang bertanya kepadanya. Tentu saja Faiz membenarkan.

“Demi Allah, orang Indonesia sangat mulia!” seru orang Gaza itu, yang disambut agak kaget oleh pujian orang tersebut. Faiz menanyakan alasannya mengapa dia berpendapat demikian.

“ Mungkin bantuan yang diberikan bangsa Indonesia tidak banyak (secara materi-red), namun kami sangat termotivasi oleh kedatangan saudara-saudara dari Indonesia,” terang orang tersebut memberi alasan, tentu saja dalam bahasa Arab.

Faiz menerangkan, dukungan Indonesia paling penting bagi Palestina, berdasarkan informasi dari orang tersebut, adalah dukungan spiritual.

“ Bangsa Indonesia adalah yang paling rajin hadir secara fisik di tanah kami, paling rajin mendoakan kami, dan paling depan membela kami. Kehadiran kalian membuat eksistensi kami merasa diakui.” Subhanallah! (PR ACT/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization