Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Ancam Mulai Kembali Serangan Besok Pukul 08.00 Jika Tuntutan Tidak Tercapai

Hamas Ancam Mulai Kembali Serangan Besok Pukul 08.00 Jika Tuntutan Tidak Tercapai

Brigade Izzuddin Al-Qassam siap dengan roketnya (Aljazeera)
Brigade Izzuddin Al-Qassam siap dengan roketnya (Aljazeera)

dakwatuna.com – Gaza. Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengeluarkan ancaman akan kembali memulai serangannya begitu masa penghentian serangan selesai, pukul 08.00 pagi Jumat (8/8/2014) besok. Ancaman itu akan dilaksanakan jika perundingan di Mesir saat ini tidak menghasilkan diterimanya tuntutan-tuntutannya di antaranya dihentikannya embargo atas Jalur Gaza.

Saat menghadiri karnaval di Gaza untuk mendukung gerakan perlawanan, Musyir Al-Mishri, salah seorang pimpinan Hamas, mengatakan, “Jika hari ini belum ada kesepakatan tentang dihentikannya embargo secara penuh, dan disetujuinya penggunaan pelabuhan Gaza, maka besok kita akan memulai kembali serangan. Tidak akan ada perpanjangan masa penghentian serangan walaupun Israel menginginkan perpanjangan lagi selama 3 hari.”

Al-Mishri bahkan memperingatkan para pemukim Yahudi untuk tidak kembali ke rumah-rumah mereka jika pemerintah mereka tidak memenuhi tuntutan-tuntutan rakyat Palestina. Hal-hal yang dituntut warga Palestina tidaklah berlebihan sebagai manusia yang hidup di sebuah negara; hidup bebas, mempunyai pintu perbatasan, tidak diembargo dan lainnya. (msa/dakwatuna/aljazeera)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 7,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

AS dan Rusia Gagal Sepakati Penyelesaian Konflik Suriah